PSSI Tunda Final Kedua Piala Indonesia, Ini Alasannya

oleh

MAKASSAR, RAKYATJATENG — Para suporter PSM Makassar, khususnya yang telah merogoh kocek untuk menonton pertandingan PSM vs Persija di laga pamungkas Piala Indonesia harus bersabar.

Pasalnya, PSSI memutuskan untuk menunda pelaksanaan partai final kedua Piala Indonesia antara tuan rumah PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Laga ini sedianya akan diselenggarakan di Stadion Andi Mattalatta, Matoanging, Makassar, Minggu (28/7/2019) sore ini.

“Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, siang ini.

Menurut Tisha, PSSI akan segera memutuskan waktu dan tempat pelaksanaan pertandingan final kedua secepatnya. “PSSI mempercayakan pengembangan sepak bola di Makassar,” jelas Tisha.

PSSI juga mengajak suporter kedua tim untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fairplay. Keamanan dan kenyamanan pertandingan menjadi tanggung jawab kita bersama.

Pada partai final pertama, Persija Jakarta unggul 1-0 atas PSM. Pertandingan pertama digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 21 Juli 2019. (bs-sam/fajar)