PKB Sangat Mungkin Usung Gibran di Pilwalkot Solo 2020, Ini Alasannya

oleh
Gibran Rakabuming (net)

JAKARTA, RAKYATJATENG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang untung mengusung putra Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep apabila memutuskan maju menjadi calon wali kota Solo pada Pilkada 2020. PKB meyakini putra Presiden itu merupakan tokoh muda yang kaya ide.

“PKB sangat mungkin mengusungnya. Survei-nya bagus, tokoh muda dan kaya ide,” ujar DPP PKB Jazilul Fawaid saat dihubungi, Jumat (26/7) malam.

Jazilul meyakini putra presiden itu memiliki visi kerja kerakyatan seperti sang ayah. Menurutnya buah tak akan jatuh dari pohon.

“Saya yakin punya ide dan visi kerja kerakyatan seperti Bapaknya, memang buah jatuh tidak jauh dari pohonnya,” kata Jazilul.

Menurut Jazilul, Gibran ataupun Kaesang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Menurutnya mereka telah memiliki pengalaman dalam memimpin usaha dan kegitan sosial.

“Politik kan intinya kepemimpinan dan komunikasi. Tidak usah diragukan, sebab selama sudah memimpin perusahan dan kegiatan sosial,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Jazilul jika harus memilih salah satu, pilihannya ada pada Gibran. Dia menganggap Gibran lebih matang daripada sang adik.

“Gibran, lebih matang baik usia maupun pemahaman terhadap kebutuhan kota Solo,” ungkapnya.

Sebelumnya Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta merilis hasil survei calon Wali Kota Solo periode 2020-2025. Gibran dan Kaesang dimasukkan ke bursa calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020 mendatang.

(det)