Tepergok dan Sempat Duel dengan Korban, 2 Pencuri Motor Diringkus, 1 Kabur

oleh
Ilustrasi: net

PEKALONGAN, RAKYATJATENG – K (42) dan JR (37), keduanya warga Mranggen, Kabupaten Demak babak belur dihajar warga setelah tertangkap basah diduga hendak mencuri dua sepeda motor milik warga di Perumahan Bumi Luxury, Jalan Asem Binatur, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Kamis (25/7) dini hari. Sedangkan satu pelaku lainnya belum tertangkap.

Informasi yang dihimpun, awalnya sekira pukul 03.00 WIB tiga pelaku datang ke TKP dengan mengendarai sebuah sepeda motor Honda Vario. Sesampainya di depan rumah korban, pelaku melihat dari balik pintu gerbang rumah korban ada beberapa sepeda motor yang diparkir di teras depan.

Ternyata pintu gerbang tersebut tidak terkunci. Selanjutnya pelaku mengambil dua sepeda motor korban, terdiri dari satu unit Honda Trail CRF dan satu unit Honda Scoopy, setelah sebelumnya merusak lubang kunci motor tersebut menggunakan kunci T dan kunci L.

Kedua motor tersebut dibawa ke luar pintu gerbang. Bertepatan dengan itu, kebetulan pemilik rumah atau korban pulang. Korban waktu itu datang menggunakan mobil bersama empat temannya.

“Anak saya sekitar jam 3 pagi pulang ke rumah, bersama teman-temannya. Sampai depan rumah, melihat ada tiga orang yang sedang mengambil dua sepeda motornya,” ungkap pemilik rumah, Juharno, seperti dilansir Radarpekalongan.co.id.

Mengetahui ada tiga orang yang hendak mencuri motornya, korban tak tinggal diam. Pelaku diteriaki maling. Korban dan teman-temannya langsung berusaha meringkus pelaku. Pelaku memberikan perlawanan sehingga sempat terjadi duel antara korban, teman-teman korban, dan pelaku.

Sesaat kemudian, satu pelaku yang berinisial K berhasil diringkus. Sedangkan dua lainnya melarikan diri ke arah timur. Korban bersama warga menyisir sekitar lokasi untuk menangkap dua pelaku yang belum tertangkap.

Sampai kemudian, sekira pukul 05.00 WIB, satu pelaku lainnya yang berinisial JR berhasil ditemukan warga tengah bersembunyi di sekitar semak dan rawa di dekat perumahan tersebut. Pelaku pun langsung dihajar warga. Sementara satu pelaku lainnya belum tertangkap.

Anggota Polsek Pekalongan Barat yang tiba di lokasi kemudian mengamankan kedua pelaku berikut barang buktinya. “Dua pelaku berhasil diamankan, sedangkan satu pelaku lainnya masih kita cari. Adapun barang bukti yang kita amankan berupa satu motor yang dipakai pelaku, serta sambungan kunci T dan kunci L,” jelas Kapolsek Pekalongan Barat, Kompol Hanafi Umar.

Kapolsek menambahkan, pihaknya masih melakukan penyidikan dan akan mengembangkan kasus ini. (way/RP)