Xiaomi Mi A3 Mulai Terkuak Kehadirannya, Begini Gambarannya

oleh
Foto: net

BEIJING, RAKYATJATENG – Xiamoi akhirnya mulai mengungkap secara rinci kehadiran ponsel terbaru dari Mi A3.

Melalui tweet terbarunya, produsen asal China itu mengaku seri Andorid One terlaris di dunia telah kembali. Xiaomi juga membalas tweet lama yang diunggah oleh @UnboxTherapy. Dalam Tweet itu Mi A3 akan menjadi kesempatan yang baik dibanding Mi A2.

Xiaomi dalam balasannya menyarankan Mi A3 akan memiliki harga yang lebih terjangkau dari pada Mi A2, demikian dilansir Android Central, Senin (15/7).

Sayangnya, Xiaomi belum mengungkap fitur kunci dari smartphone Mi A3. Tetapi smartphone Android One baru Xiaomi tampaknya akan memiliki kamera belakang dan depan yang mumpuni.

Hal itu diketahui dari spesifikasi sheet, Mi A3 didasarkan pada Mi CC9e yang debut bersama Mi CC9 di China awal bulan ini. Mi CC9e sendiri menampilkan layar AMOLED 6,01 inci beresolusi HD+ dan berjalan pada prosesor Snapdragon 665.

Dalam hal fotografi, Mi CC9e memiliki pengaturan tiga kamera dengan konfigurasi 48MP+8MP+2MP di bagian belakang. Sedangkan di bagian depan ada sensor 32 MP.

Mi CC9e menawarkan baterai berkapasitas 4.030 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W dan sensor fingreprint di bagian bawah layar. Berbeda dengan Mi CC9e, yang berjalan pada MIUI 10 berbasis Android Pie.

Selain Mi A3, Xiaomi dikabarkan juga bisa meluncurkan Android One baru berbasis Mi CC9 untuk pasar global. Mi CC9 menampilkan layar Full HD+ AMOLED 6,39 inci dan beroperasi pada chipset Qualcomm Snapdragon 710. (mg9/jpnn)