Naik Pangkat, Puluhan Bintara Polisi di Polrestabes Semarang Gelar Syukuran

oleh

SEMARANG, RAKYATJATENG – Puluhan bintara polisi di Polrestabes Semarang naik pangkat setelah belasan tahun menjadi abdi negara. Bentuk syukur atas kenaikan pangkat, dari Brigadir Kepala (Bripka) menjadi Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) digelar syukuran dengan mengundang rekan-rekan satu angkatan Dikmaba Polri 2001.

“Ini ada 29 yang naik pangkat dari Bripka menjadi Aipda. Ini gelombang terakhir, karena ada peraturan yang baru jadi beberapa gelombang (kenaikan pangkat),” kata Kasubnit II Unit Tipikor Satreskrim Polrestabes Semarang, Ipda Andy Susanto, Jumat (12/7) malam.

Dia mengatakan, Alumni Dikmaba Polri 2001 yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air tergabung dalam wadah bernama Ershi. Mereka ditempatkan dalam beragam satuan fungsi untuk mendukung tugas-tugas Polri.

“Ini kebetulan juga bersamaan dengan HUT ke-18 Ershi. Kita berkomitmen terus mendukung dan menyukseskan tugas-tugas Polri serta membantu masyarakat,” kata Andi yang juga merupakan Ketua Ershi Tabes Semarang itu.

Sebagai wujud syukur kenaikan pangkat sekaligus HUT Ershi, puluhan anggota polisi yang hadir menggelar doa bersama untuk keamanan bangsa. Mereka berharap situasi tetap berjalan kondusif.

“Untuk kedinasan jelas, kita mendukung Polri. Tali di luar kedinasan, kita memberikan santunan misalnya berupa alat tulis ke panti asuhan dan sebagainya. Program ini kita lakukan tiga bulan sekali,” pungkasnya. (sen)