Samsung Pamer Fitur Night Mode pada Galaxy S10, Hasil Fotonya Keren

oleh
Kamera smartphone Samsung Galaxy S10 dengan fitur night mode. (Samsung)

SEMARANG, RAKYATJATENG – Samsung Galaxy S10 Series tampaknya semakin andal untuk digunakan sebagai perangkat smartphone fotografi. Pasalnya, flagship Samsung dari keluarga S Series itu baru-baru ini mendapatkan pembaruan fitur untuk kemampuan kameranya.

Laman resmi Samsung sebagaimana dikutip pada Kamis (11/7) mengabarkan bahwa Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus membawa pembaruan mode malam khusus. Berkat pembaruan terbaru itu, flagships Samsung kini menawarkan mode malam khusus.

Fitur tersebut sejatinya bukanlah hal baru buat Samsung. Pabrikan Korea Selatan itu sebelumnya juga memiliki mode malam untuk memaksimalkan pengambilan foto dalam kondisi minim cahaya, yakni bright night.

Namun, fitur bright night bekerja otomatis. Pengguna tidak bisa secara leluasa untuk mengaktifkannya atau tidak. Artinya, smartphone secara otomatis akan mendeteksi kondisi cahaya ketika pengambilan gambar. Jika cahaya sekitar minim, maka bright night akan aktif secara otomatis.

Nah, kini dengan fitur mode malam terbaru Samsung ini, pengguna dapat secara manual mengoperasikan mode tersebut. Pembaruan ini hadir untuk seluruh lini Galaxy S10, yakni Galaxy S10e, Galaxy S10 biasa, dan Galaxy S10 Plus.

Pihak Samsung pun memutuskan untuk mengujinya dan berjalan-jalan malam hari di sekitar Seoul, Korsel. Foto-foto diambil dengan Galaxy S10 Plus, menggunakan kamera sudut lebar utama, dan ultra wide.

Kamu bisa melihat perbandingan antara mode normal dan mode malam ketika diaktifkan. Secara sederhana, mode malam seperti sudah pernah kami ulas fungsinya mirip dengan fotografi long exposure. Diafragma akan dipaksa sedikit membuka lebih lama agar cahaya dapat lebih banyak masuk.

Mode tersebut dapat diakses pada aplikasi Kamera>Mode Malam dan dapat secara manual dinyalakan dan dimatikan kapan pun user ingin menggunakannya dalam menu geser aplikasi Kamera.

Tampak pada gambar bahwa foto dengan night mode dapat meminimalkan noise dari lingkungan gelap untuk meningkatkan detail foto dan mengoreksi warna. Mode malam tersebut juga membuat hasil bidikan lebih jelas meski dalam cahaya rendah.

Berikut hasil jepretan kamera Samsung Galaxy S10 Plus antara tanpa menggunakan mode malam dengan yang menggunakan mode malam. (JPC)