45 Atlet-Pelatih dari Jateng Perkuat Indonesia di ASG 2019

oleh
Plt Kabid Olahraga Disporapar Jateng, Kuncoro Dwi Wibowo

SEMARANG, RAKYATJATENG – Jawa Tengah mengirimkan 45 atlet dan pelatih memperkuat kontingen Indonesia di perhelatan Asean School Games (ASG) 2019 yang digelar di Kota Semarang. Event olah raga yang berlangsung 17-25 Juli 2019 ini diprediksi bakal diikuti 1.400 pelajar se-Asia Tenggara.

Pelaksana tugas Kabid Olahraga Disporapar Jateng, Kuncoro Dwi Wibowo mengatakan, jumlah atlet Indonesia yang ikut ajang ini sebanyak 210 orang.

“Total jumlah atlet Indonesia yang ikut Asean School Games ada 210 orang. Jawa Tengah ikut mengirimkan 45 atlet dan pelatih. Kita nomor dua terbanyak setelah Jawa Barat yang mengirimkan 49 atlet dan pelatih,” kata Kuncoro usai diskusi Prime Topic MNC Trijaya FM di Hotel Getz Semarang, Rabu (10/7).

Menurutnya, ada sembilan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Asean School Games. Jawa Tengah bakal mengikutsertakan semua atletnya pada setiap cabor yang dipertandingkan.”Paling banyak cabor atletik. Ada enam sampai tujuh orang yang ikut pertandingan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, hingga saat ini penyelenggara Asean School Games sedang memaksimalkan persiapan sembilan venue untuk pertandingan. “Semua venue berada di Semarang. Tiga venue di GOR Tri Lomba Juang dan sisanya GOR Jatidiri,” tutur Kuncoro.

Dia memaparkan, untuk cabang olahraga yang diunggulkan Jateng maraup pundi-pundi medali di ASG 2019 adalah atletik, renang, sepak takraw, dan pencak silat.

“Unggulan kita atletik. Karena Jateng kemarin sumbang dua medali emas. Renang ada Kamal Pasha, sepak takraw, dan pencak silat,” imbuhnya. (sdn)