Dua Varian Spesial Triumph Bonneville Resmi Mengaspal, Harga Rp 495 Juta

oleh
foto: net

JAKARTA, RAKYATJATENG – Dua varian baru Triumph Bonneville T120 yakni Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond resmi mengaspal di pasar motor gede (moge) klasik. Kedua varian merupakan edisi terbatas.

Di pasar global sendiri, Bonneville T120 Ace hanya diproduksi terbatas sebanyak 1.400 unit, sedangkan Bonneville T120 Diamond hanya 900 unit. Indonesia sendiri hanya dapat kuota untuk T120 Ace 3 unit dan T120 Diamond hanya 2 unit.

“Dua varian baru Triumph ini masih mengusung mesin berkekuatan 1200 cc, vertical twin enam percepatan. Motor menghasilkan tenaga maksimal hingga 80 Hp pada 6.550 rpm dengan torsi maksimal 77 ft/lbs pada putaran 3.500 rpm,” kata Komisaris PT GAS Motorcycle – Distributor resmi Triumph di Indonesia, Hari Triadji, di Jakarta, Minggu (7/7).

Bonneville T120 Ace didesain mengikuti Thruxton Ace 2015, yang digemari dengan strip-back dan dominasi warna hitam seperti gaya cafe racer generasi pertama.

Bonneville T120 edisi terbatas dibuat khusus untuk merayakan Ace Cafe yang legendaris, yakni tempat di mana pemilik motor di Inggris berkumpul. Bonneville T120 Ace tampil dengan warna hitam doff yang berkesan sangar.

Sementara itu, Bonneville T120 Diamond dihadirkan untuk merayakan ulang tahun ke-60 seri pertama Bonneville T120, Bonneville Salt Flats yang ikonik di Utah, Amerika Serikat.

Kemudian perubahan mencolok pada dua model itu ada di bagian kosmetik saja. Pada Bonneville T120 Ace lebih mengacu kepada T120 Black dengan warna doff hitam yang menambah kesan gagah.

Terdapat juga logo London Union Flag di panel sebelah kiri dan kanan, wajah depan kekinian dengan lampu sein LED, serta kode seri yang menegaskan motor ini edisi terbatas di bagian sasis.

Adapun model T120 Diamond lebih bernuansa elegan dengan balutan warna silver dan aluminium. Perbedaannya sendiri berada pada jok, side panel, tangki aluminium, juga nomor seri pada bagian sasis.

“Yang menarik, setiap unit akan dilengkapi sertifikat kepemilikan bernomor yang ditandatangani langsung oleh CEO Triumph, Nick Bloor,” sambung Direktur PT GAS Motorcycle, Sapta Hari Aji.

Soal harga, Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond dibanderol masing-masing Rp 495 juta off the road Jakarta. (mg9/jpnn)