Sukses Tundukkan Persela, Kiper PSIS harus Keluar dengan Ambulans

  • Bagikan
PSIS Semarang sukses menundukkan Persela Lamongan dengan skor 2-0. (net)

MAGELANG, RAKYATJATENG – Tim tuan rumah PSIS Semarang menundukkan Persela Lamongan 2-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu malam (6/7).

Kedua gol tersebut terjadi pada babak kedua melalui kaki Wallace Costa Alves dan Shohei Matsunaga.

Sejak awal babak pertama PSIS langsung menyerang pertahanan lawan dengan mencoba bermain cepat, namun memasuki menit ke-10 tim asuhan Jafri Sastra tersebut cendrung memperlambat tempo permainan.

Tim tamu tak mau kalah dengan terus membalas serangan tuan rumah, anak asuhan Nil Maizar ini sebenarnya mempunyai beberapa peluang untuk menciptakan gol, namun kesempatan tersebut tidak diselesaikan dengan baik, tendangan pemain depan Persela melambung di atas mistar gawang dan di antaranya bisa ditepis oleh penjaga gawang PSIS Jadia Eka Putra.

Pada pertengahan babak pertama striker PSIS Komarudin terpaksa harus diganti oleh Shohei Matsunaga karena mengalami cedera.

Hingga wasit Nendi Rohaendi meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama kedudukan masih 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim terus melancarkan serangan ke kubu lawan dan pada menit ke-63 PSIS mendapat hadiah tendangan penalti, setelah bola mengenai tangan pemain Persela di dalam kotak penalti.

Tendangan penalti yang dieksekusi oleh Wallace Costa Alves tersebut tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Persela Dwi Kuswanto dan menghasilkan gol pertama bagi tuan rumah.

Tidak berhenti sampai di situ, tim PSIS terus berupaya menambah gol meskipun mendapat serangan bertubi-tubi dari Persela.

Pada menit ke-84 pemain PSIS Shohei Matsunaga bisa menambah gol setelah memanfaatkan umpan dari Silvio Escobar Benitez.

Pada menit ke-71 penjaga gawang PSIS Jadia terpaksa harus diganti oleh Joko Ribowo karena mengalami cedera, bahkan harus dibawa keluar dengan mobil ambulans. (Ant)

  • Bagikan