Ditinggal Kondangan, Rumah Suwardi Hangus Terbakar

  • Bagikan
Polisi melakukan olah TKP rumah Suwardi yang terbakar. (Dok istimewa)

PEKALONGAN, RAKYATJATENG – Nasib naas menimpa Suwardi (47) warga Dukuh Lemahabang Desa Lemahabang, Kecamatan Doro Kabupten Pekalongan, Jawa Tengah. Bagaimana tidak, saat ditinggal untuk menghadiri undangan resepsi pernikahan di daerah Petungkriono, rumahnya hangus terbakar, Sabtu (6/7) siang tadi pukul 11.30 Wib.

Kebakaran itu sendiri pertama kali diketahui pada pukul 11.00 Wib oleh dua remaja yang merupakan tetangganya korban. Keduanya melihat kobaran api di dapur belakang rumah milik Suwardi.

Melihat hal itu, kedua remaja tersebut meminta tolong ke warga yang berada di wisata Curug Madu. Selanjutnya wargapun mendatangi rumah milik Suwardi dan langsung memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Selang beberapa menit kemudian api berhasil di padamkan sebelum menjalar kesemua rumah yang berada di sebelah rumah korban.

Menurut keterangan Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom, diduga kebakaran tersebut terjadi karena konsleting saklar lampu yang berada di belakang rumah.

“Api cepat merambat dan membakar dapur milik korban, karena di belakang rumah tersebut ada tumpukan kayu kering dan ijug atau daun pohon aren kering. Tidak ada korban luka maupun jiwa pada kejadian itu, namun korban mengalami kerugian material kurang lebih Rp 5 juta,” tandas Iptu Akrom. (red/hpk/RP)

  • Bagikan