Honda Jazz Ringsek Tabrak Rumah Usai Diseret Kereta

oleh
Ilustrasi: net

SUKOHARJO, RAKYATJATENG – Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api tanpa pintu di Kampung Duabelasan, Jombor, Sukoharjo, Selasa (3/7).

KA Batara Kresna jurusan Stasiun Purwosari-Stasiun Wonogiri menabrak sebuah mobil Honda Jazz Nopol AD 8514 EK.

Meski mobil sempat terseret beberapa meter, namun pengemudi Yulianto warga Jombor Indah RT 01/ RW 03, Jombor, Sukoharjo, selamat dengan sejumlah luka.

Menurut keterangan seorang saksi mata bernama Sutarman, KA Bahtara Krisna melaju dari arah Solo menuju Wonogiri.

“Kejadian sekitar pukul 06.50 wib, jam segitu biasanya KA lewat dari arah Solo. Mobil Jazz melaju dari arah timur menuju ke barat. Mungkin sopirnya tidak tahu ada kereta langsung tertabrak,” ungkapnya.

Seperti kebiasaan saat ada perlintasan, kereta api membunyikan klakson sebanyak tiga kali. Namun pengemudi yang guru SMA Negeri 3 Sukoharjo sepertinya tidak mengetahui adanya kereta yang melintas, mobil yang dikemudikan terus melaju.

Sampai saat mobil tepat diatas rel, mendadak berhenti atau macet dan tabrakan tak terhindarkan.

Setelah tertabrak, mobil sempat terseret sekitar 10 meter sebelum terpental menabrak sebuah dinding belakang rumah kost milik Sumarno.

“Suaranya keras, saat menabrak suaranya keras sekali, lalu terseret menabrak rumah suaranya keras lagi,” jelasnya.

Titik perlintasan tersebut memang berbahaya, mengingat ada bangunan yang menutupi pandangan jalur kereta jika dari arah timur.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Zamroni, membenarkan peristiwa tersebut. Petugas langsung mengevakuasi pengemudi mobil di bawa ke Rumah Sakit Nirmala Suri.

“Pengemudi mobil tidak papa, hanya mengalami luka ringan dan shock saja,” kata Zamroni. [hen/rmoljateng]