Jateng Fair 2019: Ingin Promosi, Hiburan dan Wisata Kuliner Semua Ada di Sini

oleh
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, membuka Pesta Rakyat Jawa Tengah yang biasa dikenal Jateng Fair 2019 di kawasan Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Kota Semarang, Jumat (28/6) malam. (hms)

SEMARANG, RAKYATJATENG – Pesta Rakyat Jawa Tengah yang biasa dikenal Jateng Fair 2019 di kawasan Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Kota Semarang, resmi dibuka. Hal itu ditandai dengan opening ceremony yang dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Jumat (28/6) malam.

Dengan dibukanya acara itu, maka selama 14 hari ke depan, yakni 28 Juni hingga 14 Juli, masyarakat di Jawa Tengah akan dimanjakan dengan sejumlah event di lokasi itu. Mengangkat tema “Glorious Borobudur”, Jateng Fair 2019 menyajikan aneka pameran, wahana rekreasi dan hiburan.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai sarana promosi pembangunan di bidang usaha perdagangan, perindustrian, kerajinan Jawa Tengah. Selain itu, Jateng Fair juga menjadi acara yang sangat ditunggu rakyat untuk mencari hiburan dan rekreasi bersama keluarga.

“Kalau mau promosi ini tempatnya, kalau mau eksis bisa di sini, cari hiburan dan wisata kuliner semuanya bisa di sini,” kata dia.

Ganjar mengatakan, pagelaran Jateng Fair memang selalu dilangsungkan setiap tahun. Namun, dia memastikan, dalam setiap perhelatan, pihak panitia akan terus menampilkan hiburan yang baru setiap tahunnya.

“Setiap tahun coba kita perbaiki, dan memberikan hiburan yang baru. Partisipasi publik sangat penting, untuk memberikan masukan kepada kami tentang acara ini” ucapnya.

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan, sarana prasarana lokasi PRPP masih terbatas. Pihaknya mengungkapkan, dalam waktu tidak lama lagi lokasi PRPP akan diperbaiki dan dibangun menjadi tempat yang lebih menarik.

“Mudah-mudahan problem di sini bisa segera selesai. Maka tidak lama lagi bisa kita bongkar, kita perbaiki semua menjadi tempat yang lebih bagus,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Pusat Rekeasi dan Promosi Pembangunan ( PRPP) Jawa Tengah, Titah Listiorini mengungkapkan Jateng Fair digelar Selama 17 hari, pengunjung dapat hadir dan meramaikan kegiatan mulai pukul 16.00 – 23.00 WIB.

“Ini pameran rekreasi dan hiburan yang diikuti 300 instansi dan ada 320 booth stand,” ujarnya. (hms/yon)