Walikota Perintahkan Gaspol, Juli Banyak Event Nasional dan Internasional di Semarang

oleh

SEMARANG, RAKYATJATENG – Berbagai event baik nasional maupun internasional akan digelar di Kota Semarang pada bulan Juli besok. Berbagai persiapan kegiatan terus dimatangkan oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi bersama para stakeholder, guna memastikan kelancaran seluruh kegiatan.

Selain menyiapkan penyelenggaraan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Indonesia City Expo (ICE), Semarang Night Carnival (SNC), Walikota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut juga menaruh perhatian khusus terhadap penyelenggaraan MXGP of Asia di Kota Semarang.

Hendi pun bergerak cepat memastikan kesiapan penyelenggaraan kegiatan yang akan dimulai pada 12 Juli 2019 mendatang. Dan untuk mengejar waktu penyelenggaraan kegiatan yang tidak lebih dari tiga minggu lagi, Hendi mengumpulkan segenap jajaran Pemerintah Kota Semarang beserta stakeholder di Ruang Lokakrida Balaikota Semarang, Selasa (25/6).

“Waktunya sudah mepet, kita harus full power, gaspol karena waktunya tinggal 3 minggu. Apalagi hari Rabu sudah mulai penataan sirkuit, semua saya minta jemput bola ikut membantu” ujar Hendi.

Di sisi lain, orang nomor satu di Kota Semarang itu menekankan pentingnya mendorong penyelengaraan MXGP, yang lebih baik dibanding tahun lalu. Bahkan secara khusus Hendi ingin agar harga tiket masuk bisa lebih terjangkau masyarakat.

“Libatkan lebih banyak lagi masyarakat lewat tiket yang lebih terjangkau. Kalau harga tiket MXGP tahun kemarin mulai dari Rp 150.000, di kelas festival, yang sekarang saya rasa harusnya bisa tidak lebih dari Rp 25.000,” kata Hendi.

Senada dengan Hendi, Wakil Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Medya Saputra menuturkan mulai Rabu depan sampai tiba waktu pelaksanaan, lokasi sirkuit akan ditutup untuk persiapan. Secara rinci dirinya juga menyebutkan sudah ada 18 negara yang dipastikan ikut ambil bagian dalam kompetisi MXGP of Asia di Kota Semarang.

Sedangkan perihal konsep tiket murah, Medya menyampaikan apresiasinya kepada Hendi selaku Wali Kota Semarang. “Ini kan event internasional, biasanya standart Euro, kalau bisa murah seharusnya berterima kasih kepada Wali kota Semarang, yang ingin konsep MXGP dari warga untuk warga” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, Suhindoyo mengatakan penyelenggaraan MXGP merupakan kemitraan dengan induk organisasi cabang olahraga yang bersangkutan dalam hal ini IMI.

Maka menurutnya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kota Semarang dengan Pengurus Pusat IMI ini merupakan titik awal dimulainya rangkaian kegiatan persiapan.

Untuk itu pada kesempatan tersebut dilakukan juga penandatangan PKS antara Pemerintah Kota Semarang dengan IMI Pusat terkait penyelenggaraan MXGP. Dengan adanya kerja sama tersebut, Suhindoyo pun optimis MXGP tahun ini dapat terselenggara dengan lebih baik dan sukses. (sen)