Asus Rilis Dua Laptop Gaming Sekaligus, Segini Harganya

  • Bagikan
Country Manager Asus Indonesia, Jimmy Lin (tengah) meluncurkan produk laptop "gaming" terbaru, Rog Zephyrus GA502DU dan TUF Gaming FX505, di Jakarta, Selasa (25/6/2019). (Ant)

JAKARTA, RAKYATJATENG – Produsen perangkat komputer jinjing asal Taiwan, Asus meluncurkan dua produk laptop “gaming” terbaru mereka, Rog Zephyrus GA502DU dan TUF Gaming FX505, untuk memperkuat posisi mereka sebagai salah satu pemimpin pasar laptop “gaming” di Indonesia.

“Keduanya merupakan laptop pertama di dunia yang ditenagai prosesor AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Seri 3000H, tepatnya AMD Ryzen 7 3750H,” kata Country Manager Asus Indonesia, Jimmy Lin di Jakarta, Selasa (25/6).

Menurut dia, prosesor AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Seri 3000H tersebut dirancang untuk memberikan pengalaman komputasi “mobile” terbaik, performa komputasi bertenaga, dan ketahanan baterai yang lebih baik dibandingkan generasi pendahulunya.

“Untuk seri ROG Zephyrus GA502DU sendiri merupakan laptop ‘gaming’ tipis dengan desain baru yang lebih nyaman untuk bekerja dan bermain game,” kata Jimmy.

Selain itu, lanjut dia, untuk menunjang tampilan layar dalam bermain “game”, seri ROG Zephyrus juga menggunakan panel IPS-level yang memiliki tingkat reproduksi warna lebih baik dari layar berpanel TN.

“Seri ROG Zephyrus ini juga didukung teknologi Radeon FreeSync untuk mencegah adanya efek ‘tearing’ (layar yang seolah robek) dan efek ‘stuttering’ (patah-patah selama beberapa detik),” kata Jimmy.

Sementara untuk seri TUF Gaming FX505, lanjut Jimmy, Asus telah mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD810G.

“Laptop seri ini sangat tangguh dan sudah lolos dari berbagai pengujian ekstrem,” kata dia.

Untuk penunjang tampilan monitornya, TUF Gaming FX505 dilengkapi layar IPS-level 15,6 inci dengan teknologi NanoEdge Display dengan ukuran yang sangat tipis, yaitu 6,5 milimeter.

“Dengan ketebalan sejumlah itu, FX505 memiliki layar yang lebih tipis dibandingkan laptop 15 inci lainnya,” klaim Jimmy.

Selain itu dengan dilengkapi, pendingin khusus Hypercool Technology yang menggunakan dua kipas dan sistem “Anti-Dust Cooling”, lanjut dia, FX505 tidak mudah panas dan debu tidak akan menumpuk pada komponen “heatsink” yang dapat menghambat performa pendinginan.

“Kedua laptop seri tersebut kami pasarkan dengan harga mulai dari Rp20,2 juta untuk seri Rog Zephyrus GA502DU, dan Rp10,2 juta untuk seri TUF Gaming FX505,” kata Jimmy Lin. (Ant)

  • Bagikan