Soal Usulan Fly Over di Kota Pekalongan, Begini Penjelasan Kadishub

oleh
Kepala Dishub Kota Pekalongan, Slamet Prihantono

PEKALONGAN, RAKYATJATENG – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pekalongan, Slamet Prihantono mengungkapkan, terkait fly over di persimpangan Jalan KH Mansyur atau Jalan Slamet, pihaknya akan merapatkan lagi dengan dinas terkait. Usulan fly over ini juga harus dirapatkan lagi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekalongan.

“Yang jelas dengan adanya fly over di persimpangan Jalan KH Mansyur atau Jalan Slamet serta alternatifnya menyambung dengan Jalan Sriwijaya ini harapannya dapat mengurai kemacetan dalam kota,” jelas Totok.

Pemfungsian fly over nantinya untuk kendaraan berat atau luar kota sehingga tidak ada kendaraan berat yang masuk ke dalam kota, kemudian untuk jalur kereta apinya nanti di bawah fly over. Ini akan mengurangi kepadatan di THR dan Pusri Kota Pekalongan.

“Kemarin itu Pemerintah Kota Pekalongan telah mengusulkan Jalingkut Petanglong tetapi karena prioritasnya masih jalan tol. Selanjutnya kita akan berusaha usulkan lagi Jalingkut Petanglong dan fly over ini sehingga bisa menyelesaikan masalah dalam kota,” tandasnya. (nul/RP)