Isi Liburan Sekolah di Bendungan Brondong, Jumlah Pengunjung Naik 10 Kali Lipat

oleh
RAMAI – Memasuki liburan anak sekolah Bendungan Saluran irigasi Desa Brondong Kesesi banyak dikunjungi warga. (RADARPEKALONGAN)

PEKALONGAN, RAKYATJATENG – Memasuki musim liburan anak sekolah, Bendungan Saluran Irigasi Desa Brondong, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, banyak dikunjungi warga bersama anak-anaknya untuk berenang.

Kenaikan pengunjung saat musim liburan anak sekolah mencapai 10 kali lipat dibanding hari biasa. Untuk hari biasa warga yang datang untuk berenang hanya 10 anak sedangkan musim liburan bisa mencapai 100 anak.

Ramainya pengunjung ternyata membawa berkah tersendiri bagi warga sekitar untuk menyewakan ban kepada anak-anak.

Salah seorang yang menyewakan ban pelampung, Mamo, menyampaikan pengunjung mulai ramai setelah perayaan hari raya idul Fitri dan memasuki liburan anak sekolah. Sebab banyak anak anak dan orang yang suka berenang di sungai.

“Alhamdulillah pengunjung ramai setelah Lebaran kemarin. Untuk saat ini ramai paling hari Sabtu dan Minggu kemudian pas libur anak sekolah,” ungkapnya.

Menurutnya, para pengunjung bebas tidak dimintai uang parkir atau lainnya. Namun bagi anak-anak yang mau berenang untuk sewa ban hanya Rp 5000. Adapun untuk ban yang disewakan tidak dibatasi oleh waktu namun sepuasnya.

“Jasa sewa ban baru lebaran kemarin karena banyak warga yang datang,” imbuhnya.

Senada diungkapkan salah seorang warga Desa Sabarwangi, Kecamatan Kajen, Joko. Ia mengaku sudah sering dirinya bersama anak anak datang ke Bendungan Brondong untuk berenang. Karena selain gratis airnya juga benar benar masih bersih.

“Saya sering bareng anak anak, kalau sore atau pas libur pasti mengajaknya kesini,” ungkapnya. (yon)