Diduga Sopir Ngantuk, Bus Terperosok di Parit Jalan Tol, Segini Kerugiannya

oleh
TERPEROSOK – Bus Garuda Mas dengan nopol B 7015 UGA terperosok ke parit di Kilometer 346+300 A, ruas tol Batang Semarang, Senin (24/6). (M DHIA THUFAIL/RP)

BATANG, RAKYATJATENG – Diduga akibat sopir mengantuk, sebuah bus terperosok ke dalam parit di Kilometer 346+300 A, ruas tol Batang Semarang, Senin (24/6) siang sekira pukul 13.04 WIB.

Ka. Unit PJR Pekalongan, AKP Aris Arianto mengatakan, kejadian naas tersebut menimpa Bus Garuda Mas dengan nomor polisi B 7015 UGA.

Bus yang dikemudikan Heru Purnomo (34), warga Desa Cabak, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora itu melaju dari arah Jakarta menuju Semarang. “Pada saat kejadian, cuaca cerah dan kondisi jalan baik. Sehingga, diduga kuat sopir Bus Garuda Emas ini mengantuk dan akhirnya terperosok di KM 346+300 A,” ungkapnya, seperti dilansir Radarpekalongan.co.id.

Beruntung, kata AKP Aris, dalam peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa. Sebab, Bus Garuda Emas sedang tidak membawa penumpang. “Bus Garuda Mas dalam keadaan kosong, sehingga tidak ada korban dalam peristiwa ini, baik yang mengalami luka ringan, luka berat maupun meninggal dunia. Hanya, diperkirakan kerugian mencapai Rp 10 juta,” katanya.

Ditambahkan AKP Aris, bangkai Bus Garuda Mas tersebut akan dievakuasi petugas Jasa Marga, yang selanjutnya akan dibawa ke Pos Weleri. (fel/RP)