Bupati Dorong Desa Berinovasi Kembangkan Potensi

oleh

REMBANG, RAKYATJATENG – Pemkab Rembang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) mengadakan rapat koordinasi tahap satu Tim Inovasi Desa se-Kabupaten Rembang, di salah satu hotel di Rembang, Senin (24/6/2019). Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan program inovasi desa.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Rembang H Abdul Hafidz mendorong seluruh desa terus dapat berinovasi mengembangkan segala potensi yang ada di desa. Salah satunya adalah sebuah potensi alam yang memiliki nilai jual untuk pariwisata.

Sedangkan bagi desa yang memiliki potensi buah-buahan yang melimpah dapat diolah sendiri, dan dipasarkan sendiri dengan harga yang lebih menguntungkan dan banyak melibatkan banyak tenaga kerja, dari pada hanya dijual berupa bahan mentah kepada tengkulak.

“Jadi antara pendamping desa dan kecamatan dapat berkomunikasi dengan lancer, agar pembangunan ini terus dapat dilakukan. Agar potensi yang ada di desa tergarap dengan baik. Seperti banyaknya hasil buah-buahan, bisa diolah sendiri dan jual sendiri. Nanti modalnya dari dana desa agar menjadi industry rumahan,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati juga meminta agar potensi Goa Dowan Jati Kusuma di Kecamatan Gunem, dapat di ekplore menjadi tujuan wisata. Selain pemandangan yang indah memanjakan mata, bukit diatasnya juga dipandang cocok untuk olahraga paralayang. (hms/yon)