Bupati Batang Minta ASN Ikut Ramaikan Wisata Lokal

oleh
BERSEPEDA – Bupati Wihaji dan Sekda Nasikhin memimpin aksi bersepeda bersama para pimpinan OPD keliling Batang sampai Pantai Sigandu, kemarin. (M DHIA THUFAIL/RP)

BATANG, RAKYATJATENG – Bupati Batang, Wihaji, mengajak seluruh OPD di lingkungan Pemkab Batang untuk berolahraga dengan menggenjot sepeda berkeliling Kota Batang sekaligus mengenalkan dan menikmati wisata lokal yang tersedia, Jum’at (21/6) lalu.

Rombongan dengan menggunakan berbagai macam jenis sepeda diberangkatkan dari pendopo kantor bupati setempat. Puluhan peserta yang didominasi pria mulai mengayuh sepedanya menyusuri jalanan protokol Kota Batang hingga melewati rindangnya pepohonan cemara di wisata Pantai Sigandu.

“Kita ajak OPD berolahraga sambil piknik. Selain bermanfaat untuk kesehatan badan mereka, saya juga ingin mengenalkan kepada mereka akan keindahan wisata lokal yang tak kalah bagusnya dari daerah lain,” ungkapnya.

Menurut wihaji, berolahraga sambil menikmati wisata ibarat peribahasa sambil menyelam minum air. Ia mengajak seluruh masyarakat yang merasa suntuk dengan aktivitas kerja harian untuk melakukan hal serupa.

“Ayolah, minimal sebulan sekali kita refresing, dengan bersepeda sehat di kawasan wisata Pantai Sigandu. Saya jamin anda mendapatkan keindahan pantai yang memanjang sepanjang kurang lebih 5 kilo meter,” kata Wihaji mempromosi.

Selain bisa menikmati keindahan suasana alam pantainya, masyarakat juga bisa melihat berbagai macam jenis binatang di Batang Dolphin Center, seperti macan, rusa, gajah, ular, burung dan binatang reptil lainya.

Ditambahkan Wihaji, apabila masyarakat lapar dan ingin menikmati wisata kuliner, maka tidak usah kawatir, karena kini sudah banyak berjejer warung yang menawarkan wisata kuliner dari mulai aneka minuman, makanan ringan hingga makanan berat berupa sea food, dengan rasa dan harga yang pas di kantong.

“Masih banyak potensi wisata yang belum digarap maksimal, seperti taman mangrove, yang rencananya akan dipercantik dengan properti untuk mendukungnya,” pungkasnya. (fel/RP)