Indomaret Dirampok, Karyawan Dibacok, Pelaku Bawa Kabur Rp 11 Juta

oleh
Polisi melakukan olah TKP Indomaret yang dirampok. (Rmoljateng)

SEMARANG, RAKYATJATENG – Peristiwa perampokan kembali terjadi di toko waralaba yang buka 24 jam. Kali ini perampok menyasar toko Indomaret di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan No. 110 Rt 01/03 Kel. Pudakpayung, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/6) dinihari tadi.

Selain berhasil membawa kabur uang tunai Rp 11 juta, pelaku yang berjumlah dua orang ini membacok karyawan dengan menggunakan senjata tajam jenis gobang.

Kapolsek Banyumanik AKBP Retno Yuli mengatakan, akibat sabetan senjata tajam milik pelaku, karyawan Indomaret bernama Ade Deni (22) warga Sususkan, Ungaran, Kabupaten Semarang mengalami luka bacok pada lengan kiri dan ibu jari tangan kiri.

“Salah satu pelaku masuk ke toko Indomaret masih menggunakan helm, masker dan kaos tangan membeli minuman kotak susu kedelei yang dilayani oleh korban. Setelah membayar langsung keluar. Selang beberapa menit tiba-tiba pelaku dan rekanya masuk kedalam toko yang dalam keadaan sepi pembeli. Dia langsung mengancam dan membacok korban untuk menunjukkan brangkas dan mengambil uang tunai sekira Rp 11 juta. Setelah itu kedua pelaku langsung meninggalkan TKP dengan menggunakan sepeda motor Matic,” terang Retno Yuli, seperti dilansir RMOLJateng, Sabtu (22/6).

Atas peristiwa tersebut korban dan rekannya langsung melaporkan peristiwa ini ke Polsek Banyumanik dan diteruskan ke Polrestabes beserta piket Satreskrim.

Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan penyidikan petugas gabungan Polrestabes Semarang. [jie/rmoljateng]