Hadiri Satu Dekade Panther Mania, Gus Yasin Pamer Wisata Tawangmangu

oleh

KARANGANYAR, RAKYATJATENG – Hawa dingin yang menyelimuti Kompleks Tawangmangu Resort, Sabtu malam (22/6/2019) tidak menyurutkan antusiasme ribuan anggota komunitas Panther Mania dari seluruh Indonesia untuk menyemarakkan acara Satu Dekade Panther Mania. Plh Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen yang hadir pada acara itu memuji kekompakan mereka yang tidak ingin melewatkan kesempatan untuk bersilaturahmi.

“Kami mengapresiasi teman-teman Panther Mania karena jarak dan waktu tidak berarti apa-apa (bukan menjadi penghalang) untuk terlaksananya acara ini, sehingga bisa silaturahmi dan kopi darat di Tawangmangu ini. Mumpung masih bulan Syawal, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengucapkan selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin, semoga apa yang kita kerjakan di bulan Ramadan kemarin diterima oleh Allah SWT,” ujar Gus Yasin, sapaan akrab wakil gubernur.

Putera ulama kharismatik KH Maimoen Zubair itu berpesan kepada para anggota komunitas Panther Mania agar mereka menjadi teladan masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

“Saya berharap teman-teman Panther Mania memberikan contoh tertib lalu lintas kepada masyarakat. Saya salut kepada teman-teman Panther Mania dengan ide cemerlangnya membuat event ini, sekaligus ikut andil memeriahkan HUT ke-73 Polri,” lanjutnya.

Berkunjung ke Tawangmangu, Gus Yasin pun menyempatkan diri mencicipi kuliner khas setempat. Warung kaki lima tak jauh dari Kompleks Tawangmangu Resort menjadi pilihannya. Jagung bakar, sate kelinci, sate landak, penthol kuah, hingga aneka gorengan merupakan menu andalan warung kaki lima di kawasan itu. Ditemani secangkir susu jahe panas, Gus Yasin tak segan duduk ngemper menantikan jagung bakar pesanannya datang sembari ngevlog.

“Saya sekarang ada di Tawangmangu, Karanganyar. Silakan kalau mau berwisata di Jawa Tengah, di sini banyak destinasinya. Ada Grojogan Sewu dan objek wiasata lainnya. Saat ini juga mekar-mekarnya bunga sakura. Kalau malam begini bisa menikmati jagung bakar. Dingin-dingin bisa makan yang hangat-hangat,” ujarnya. (hms)