Aston Martin Valhalla, Hypercar Jalan Raya Paling Eksklusif

oleh

RAKYATJATENG – Jelang produksi, hypercar mid-engine Aston Martin dengan kode nama AM-RB 003 hasil kolaborasi Red Bull Advanced Technologies and Adrian Newey, akhirnya mendapat nama resmi Aston Martin Valhalla.

Nama Valhalla diambil dari salah satu pejuang mitologi Norse. Valhalla ini melanjutkan Valkyrie untuk menghadirkan mobil jalan raya berperforma tinggi dari Aston Martin.

Diyakini konstruksi serba ringan diandalkan pada Valhalla, metode dan aerodinamika yang radikal juga hasil serapan Valkyrie. Valhalla akan disematkan sumber tenaga hybrid, perpaduan mesin bensin V6 turbocharger dan sistem baterai listrik.

Eksklusif, Aston Martin hanya membuat 500 unit hypercar serba serat karbon ini.

Bila melihat sejarah Aston Martin menggunakan huruf ‘V’ sebagai awalan nama mobil, sempat menjadi perbincangan di Vantage DB2 lansiran 1951. Meski disayangkan nama tersebut tidak terpampang. Nama Vantage akhirnya ditampilkan pada DB5.

Bersamaan dengan dihadirkannya Vanquish Vision Concept, Valhalla melanjutkan kebanggaannya selama tujuh dekade Aston Martin mengawali V pada setiap nama mobil produksinya.

“Setiap nama yang dihadirkan oleh Aston Martin selalu memberikan daya tarik dan banyak perhatian. Bisa begitu karena mengandung arti dan sejarah,” buka Aston Martin Lagonda President and Group Chief Executive Officer, Andy Palmer.

“Bagi yang beruntung memilikinya saya yakin mereka akan menyadari dan mengapresiasi nama yang berkonotasi kemuliaan dan kebahagiaan, karena hanya ada beberapa tempat yang lebih menjanjikan ketimbang jok pengendara Valhalla,” tambah dia. (mg8/jpnn)