Xiaomi dan Meitu Ciptakan Ponsel Selfie Khusus Wanita, Segini Harganya

oleh
Ilustrasi: net

SEMARANG, RAKYATJATENG – Xiaomi telah menjalin kerja sama dengan Meitu AI Aesthetics Laboratory untuk menghadirkan perangkat baru dengan seri CC. Ponsel secara khusus ditargetkan menyasar pengguna yang gemar selfie.

Melansir Gizmochina, Sabtu (22/6), untuk ponsel pertama yang akan memulai debutnya itu diberi kode nama ‘Little Fairy’.

Kolaborasi Xiaomi yang dikenal sebagai produsen Hp dengan harga terjangkau dan Meitu yang fokus pada kemampuan teknologi kamera selfie terbaik, diharapkan bisa menawarkan perangkat yang dibutuhkan konsumen kekinian, terutama kaum hawa.

Mengambil dari sejumlah laporan, Xiaomi Seri CC akan tidak lama lagi dirilis.

Kolaborasi Meitu dengan Xiaomi, memungkinkan perusahaan untuk merancang, mendesain dan mempromosikan ponsel baru dengan algoritma terkait gambar.

Sebuah poster digital bocor yang menunjukkan Hp Xiaomi – Meitu tersebut hampir mirip seperti ASUS ZenFone 6.

Modul kamerannya dilengkapi tiga sensor. Sebuah perangkat berkode nama Xiaomi M1904F3BC juga telah muncul di laman TENAA.

Spesifikasi awal yang muncul di TENAA mengungkapkan, perangkat itu akan menampilkan layar 6,38 inci dengan kapasitas baterai 3.900 mAh. Gambar dari perangkat itu menujukkan smartphone didukung pemindai sidik jari di layar yang memungkinkan tampilan dengan poni water-drop. Kameranya didukung sistem tiga kamera 48-megapiksel yang disertai AI.

Rumor lainnya menyebutkan, seri CC akan melahirkan Mi CC9 dan Mi CC9e di mana keduanya menampilkan layar Amoled dan pemindai sidik jari dalam layar.

Spesifikasi lainnya yaitu kamera depan 32MP, kamera utama 48MP dan baterai 4.000 mAh. CC9 disebut akan hadir dengan Snapdragon 730, sementara CC9e ditenagai Snapdragon 710.

Mi CC9 diprediksi dijual mulai 2.499 Yuan atau Rp5,1 juta, sementara CC9e dibanderol mulai 1.599 Yuan atau sekitar Rp3,3 juta. (mg9/jpnn)