Raih Tujuh Medali, Batang Juara Umum Panahan Popda Jateng

oleh
JUARA UMUM – Kontingen Panahan Batang berhasil meraih tujuh medali dalam giat Popda tingkat Provinsi Jateng, beberapa waktu lalu. (NOVIA/RP)

BATANG, RAKYATJATENG – Kabupaten Batang berhasil menjadi juara umum cabang lomba panahan tingkat SD Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Propinsi Jawa Tengah tahun 2019.

Batang berhasil menggondol 4 Emas dan 3 Perunggu pada POPDA SD tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan di Semarang tanggal 17- 21 Juni lalu. Demikian disampaikan perwakilan pelatih, Widyastuti, Jumat (21/6).

“Alhamdulillah tahun ini kami bisa menjadi juara umum dengan membawa pulang tujuh medali. Yakni empat medali emas dan tiga medali perunggu. Alhamdulillah prestasi kali ini juga meningkat dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Tujuh medali ini berhasil oleh tiga atlet, yang merupakan anggota Abirawa Archery Club. Yakni Nashwa Wibowo daru SD IT Permata Hati Batang, Meywulan Fatimah Dayu dari SD IT Permata Hati Batang, dan Faza Purnomo dari SD Negeri Bandar 03. Ketiganya memperoleh medali emas dalam nomor beregu panahan POPDA Propinsi Tingkat SD.

Sedangkan dalam nomor perorangan pun atlet perwakilan dari kabupaten batang mendapatkan enam medali. Tiga medali emas dipersembahkan Nashwa Wibowo, pada jarak 20 meter, 25 meter dan 30 meter. Sedangkan tiga medali perak lainnya diraih oleh Faza Purnomo. Faza berhasil mengantongi medali perak pada jarak 20 meter, 25 meter dan 30 meter.

Dengan perolehan 4 medali Emas dan 3 Medali perak maka Kabupaten Batang berhak menduduki peringkat satu pada cabang panahan yang diikuti oleh 35 Kabupaten se-Provinsi Jawa Tengah.

Menurut para atlet, atlet saling mengawasi lawannya ketika menilai.

“Setiap papan sasaran ada tiga atlet beda kabupaten yang bertanding. Lalu mereka nilai sendiri dengan tujuan menjaga sportivitas dan mengedepankan kejujuran,” tutur salah satu atlet, Nashwa. (Nov/RP)