Mitra Kukar vs Persis Solo: Atep dkk Makin Mantap

oleh

TENGGARONG, RAKYATJATENG – Mitra Kukar semakin mantap menatap laga perdana kontra Persis Solo pada pembukaan Liga 2 2019, Sabtu (22/6) mendatang.

Itu setelah, Mitra Kukar berhasil memetik hasil positif saat menjamu tim Liga 3, YKPP PSPU Bontang dalam laga uji coba di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Selasa (18/6).

Skuat asuhan Rafael Berges Marin menang dengan skor telak 5-0. Hasil ini sedikit banyak memberi gambaran sang arsitek menentukan skuat utama saat

Pada laga kemarin, Rafa Berges tidak melihat hasil akhir sebagai patokan. Dia justru lebih tertarik membahas skema yang dijalankan Anindito Wahyu cs. Menurut Rafa, sejauh ini dia melihat anak asuhnya sudah memahami apa yang dia inginkan.

“Saya pikir pemain sudah bermain bagus, terutama di babak pertama. Saya juga melihat di babak kedua ada beberapa pemain yang bermain bagus,” ungkap Rafa.

Pada laga kemarin, Rafa membagi skuatnya menjadi dua tim. Pada babak pertama, Rafa memasang beberapa pemain yang pada Piala Presiden lalu kerap menghuni starting eleven, kecuali Firly Apriansyah. Selebihnya diisi pemain yang diprediksi mengisi skuat inti di Liga 2 2019.

Memilik permainan anak asuhnya, Rafa yakin, skuatnya bisa memenangkan banyak pertandingan di Liga 2. “Target saya adalah tim ini bermain bagus bersama-sama saat menyerang dan bertahan. Dengan begitu saya pikir tidak ada masalah lagi di tim ini,” paparnya.

Sementara itu, Hendra Adi Bayauw mengaku, senang bisa menjalankan instruksi dari pelatih. Namun demikian, eks Semen Padang itu menilai, pertarungan baru akan dimulai.

“Hasil uji coba ini tidak bisa jadi patokan. Liga 2 sudah di depan mata, kami harus fokus ke sana,” kata pemain asal Ambon itu.

Lima gol yang berhasil bersarang di gawang YKPP PSPU kemarin, masing-masing dicetak Atep (‘3), Rishadi Fauzi (‘15), Muhammad Bachtiar (‘26), Rifan Nahumarury (‘50), dan Andre Agustiar (‘65). (don/is/k15/jpnn)