Vokalis Megadeth Diserang Kanker Tenggorokan

oleh
Vokalis Megadeth Dave Mustaine mengumumkan kepada publik bahwa ia tengah berjuang melawan kanker tenggorokan. Kondisi Mustaine ini membuat beberapa jadwal tur Megadeth tahun ini terpaksa dibatalkan. (megadeth.com)

RAKYATJATENG – Kabar mengejutkan datang dari vokalis band heavy metal Megadeth, Dave Mustaine. Ia didiagnosis menderita kanker tenggorokan.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Mustaine pada Selasa (18/6) dini hari. Melalui akun resmi Megadeth, Mustaine dengan gamblang menuliskan bahwa saat ini ia tengah bergelut melawan penyakit mematikan tersebut.

“Saya didiagnosis menderita kanker tenggorokan. Ini adalah sesuatu yang harus saya hadapi dengan tegar,” ujar mantan gitaris Metallica tersebut.

Walau demikian, Mustaine mengungkapkan bahwa dari hasil pemeriksaan medis, ada kans yang sangat besar kanker di tenggorokannya bisa dimusnahkan.

“Pihak dokter sudah membuat rencana penindakan, dan mereka mengatakan ada kemungkinan 90 persen proses pengobatan bisa berjalan dengan lancar,” kata Mustaine lagi.

Namun, lantaran harus dirawat, Mustaine mengungkapkan bahwa hal ini terpaksa membuat mereka harus membatalkan sejumlah jadwal konser. Mustaine juga mengisyaratkan bahwa ia kemungkinan tidak akan manggung di festival metal di atas kapal pesiar mewah Megacruise yang akan berlangsung pada 13-18 Oktober mendatang.

“Megacruise tetap akan berjalan, dan Megadeth tetap akan jadi bagian dari festival tersebut dalam formasi yang sedikit berbeda,” katanya.

Lebih lanjut, Mustaine memaparkan, para anggota Megadeth yang lain kini tetap fokus menggarap album mereka yang ke-16 sembari dirinya menjalani pengobatan.

“Kiko (Loureiro), David (Ellefson), dan Dirk (Verbeuren) masih mengerjakan materi-materi terbaru lanjutan dari Dystopia (album ke-15 Megadeth, Red) yang sudah tidak sabar kami perdengarkan ke kalian semua,” kata Mustaine.

Ini bukan yang pertama kalinya Mustaine mengalami masalah kesehatan sepanjang karir. Tahun 2011 silam, ia pernah divonis terkena stenosis spinal alias penyempitan ruas tulang belakang lantaran terlalu banyak melakukan headbang.

(JPC)