Oppo Reno Akhirnya Resmi Rilis di Indonesia, Segini Harganya

oleh
Peluncuran smartphone Oppo Reno terbaru di Jakarta, Senin (17/6). (jpc)

JAKARTA, RAKYATJATENG – Setelah peluncurannya April lalu di Tiongkok, disusul dengan serangkaian teasernya di Indonesia, Oppo Reno akhirnya resmi melenggang di pasar tanah air. Oppo Reno di Indonesia hadir dalam dua varian.

CEO Oppo Indonesia Ivan Lau menyampaikan bahwa Oppo Reno series memiliki perbedaan nilai dari Oppo biasa. Oppo Reno series diklaim mengedepankan aspek desain dan teknologi.

“Seperti namanya, Reno diambil dari singkatan ‘creative and innovation’. Oleh karenanya kami ingin memberikan tidak hanya sekadar device dari Oppo Reno ini kepada konsumen. Namun bisa menciptakan kreativitas bagi penggunanya,” katanya di peluncuran Oppo Reno di Jakarta, Senin (17/6).

Seperti juga sudah diberitakan sebelumnya, Oppo Reno hadir dalam dua varian. Pertama adalah varian standar dengan layar 6,4 inci, prosesor Snapdragon 710, dan dual kamera utama. Smartphone ini hadir dengan RAM/ROM yakni 6/256 GB.

Untuk kameranya, Oppo Reno standar hanya hadir dengan dua kamera utama. Adapun untuk kamera depan memiliki ukuran 16 MP pop-up kamera, sementara untuk kamera belakang memiliki ukuran sebesar 48 MP lensa utama dan 5 MP sensor kedalaman.

Untuk varian kedua ada Reno 10x zoom dengan prosesor Snapdragon 855, layar 6,6 inci, dan set-up tiga kamera utama di bagian belakang dengan salah satunya membawa fitur 10 kali zoom. Oppo Reno 10x zoom hadir dengan penyimpanan RAM dan ROM 8/256 GB.

Dari sektor kamera yang menjadi highlight dari perangkat ini, Oppo Reno 10x Zoom dibekali dengan tiga kamera utama. Ketiga kamera tersebut, antara lain, kamera utama 48 MP, selanjutnya ada kamera wide-angle 8 MP dengan sudut 120 derajat, terakhir dan menjadi khas Oppo Reno adalah kamera telephoto 13 MP yang mempunyai kemampuan zoom hingga 10x dengan dukungan OIS.

Urusan kantong, Oppo Reno standar dijual dengan harga Rp 8 juta. Sementara untuk varian Oppo Reno yang lebih andal dengan fitur andalan 10x Zoom, perangkat tersebut dilepas kepasaran seharga Rp 13 juta. Kedua perangkat tersebut bisa dipesan mulai hari ini, Senin (17/6).

(JPC)