BMW Seri 3 Touring Lebih Menggoda dari Sedan

oleh

SEMARANG, RAKYATJATENG – BMW memperluas pilihan konsumennya untuk model Seri 3 dengan menambahkan varian baru yakni BMW Seri 3 Touring (estate).

Sedan estate atau station wagon berkode G21 ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan lain dari penggemar sedan Seri 3 terkait hal kepraktisan.

Dari versinya sebagai sedan estate, tentu BMW Seri 3 Touring menawarkan kabin yang lebih lapang dengan bagasi luas, berkat buritan yang ditarik memanjang dan dimensinya memang melebar 112 mm.

Klaimnya, versi terbaru menawarkan volume bagasi lebih besar 5 liter dari versi sedan standar. Apalagi jika bangku belakang dilipat maka total volume yang didapat mencapai 1.510 liter.

Tidak itu saja, kenyamanan penumpang juga menjadi perhatian melalui peningkatan pada headroom dan legroom. Penunjangnya, BMW membedakan di eksterior dengan menanamkan roof rail.

Sektor dapur tenaga, BMW memberikan dua pilihan mesin bensin mencakup 4-silinder 2.0L turbo pada 320i Touring dan 330i Touring, kemudian 6-silinder 3.0L turbo untuk M340i xDrive. Varian lainnya adalah empat silinder 2.0L turbo pada 318d dan 320d Touring, lalu enam silinder 3.0L pada 330d xDrive.

Transmisi manual 6-percepatan hanya tersedia untuk varian diesel empat silinder, sementara varain Seri 3 Touring lainnya dikawinkan dengan transmisi Steptronic 8-percepatan.

Soal pengendalian, BMW Seri 3 Touring juga menjamin pengalaman konsumen akan jauh berbeda dari model sebelumnya. Berkat penyetelan ulang pada pusat gravitasi, distribusi bobot dan rigiditas sasis. (mg8/jpnn)