Mobil Supercanggih di Film James Bond Dilelang, Siapa Tertarik?

RAKYATJATENG – Salah satu dari empat mobil Aston DB5 yang mejeng pernah mejeng di film James Bond: Goldfinger lengkap dengan gadgetnya akan dilelang.

Mobil dengan nomer sasis DB5/2008/R akan dilelang di acara RM Auctions, Monterey pada 15 Agustus 2019.

Ini memberikan kesempatan sekali seumur hidup bagi seseorang untuk memperoleh Mobil James Bond asli, juga dikenal sebagai mobil paling terkenal di dunia. Sayangnya, tidak disebutkan berapa mobil itu akan dilelang.

Jika melihat sejarah mobil itu, Aston Martin meminjamkan dua unit DB5 ke rumah produksi.

Mobil Bond itu dirancang dan dibangun dengan semua gadget dari pabrikan sebagai mobil agen mata-mata Inggris yang terkenal.

Fitur yang disematkan pun terbilang mutakhir. Pasalnya, mobil itu memiliki tameng anti peluru yang dapat ditarik, radar di dasbor, kursi ejector, plat nomor berputar, senjata mesin tersembunyi yang dirancang dan dibangun untuk berfungsi berulang kali atas perintah.

Mobil itu menjalani pemulihan tanpa biaya oleh Roos Engineering di Swiss, salah satu dari 13 fasilitas di seluruh dunia yang ditunjuk oleh Aston Martin sebagai Haritage Spescialist.

Restorasi selama empat tahun tidak hanya mencakup penyempurnaan bodi dan sasis dengan standar baru pabrik, tetapi juga perbaikan 13 modifikasi yang membantu Bond mengalahkan penjahat.

Selain kondisinya baru, DB5 ini juga diuntungkan oleh rantai kepemilikan yang sangat terbatas.

Di mana hanya tiga orang pribadi yang memiliki mobil selama lima dekade terakhir, termasuk 35 tahun dalam pameran museum.

“DB5 merupakan kendaraan Aston Martin yang spesial, tetapi yang ini memiliki aura tersendiri. Berada di hadapannya itu mengasyikkan. Standar restorasi Roos sangat mengesankan, dan Swiss Furka Pass menanti,” kata sejarawan Stephen Archer seperti dilansir Carscoops, Kamis (13/6). (mg9/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono