Tantang Jordania, Timnas Indonesia Berkekuatan 21 Pemain

oleh
Simon McMenemy membawa 21 pemain saat Timnas Indonesia beruji coba melawan Jordania di Amman pada Selasa (11/6) (PSSI.org)

JAKARTA, RAKYATJATENG – Timnas Indonesia bakal menantang Jordania dalam laga uji coba yang masuk kalender FIFA pada 11 Juni mendatang. Untuk bisa meraih hasil maksimal, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy membawa 21 pemain ke Jordania.

Rencananya Skuad Garuda akan berangkat dari Jakarta menuju kota Amman pada Sabtu (8/6) besok. Timnas Indonesia sebelumnya sudah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dari 30 Mei sampai 4 Juni 2019. TC tersebut diikuti sebanyak 24 pemain. Namun, pada akhirnya McMenemy memutuskan hanya akan membawa 21 pemain saja.

Sementara, tiga pemain yang tidak dibawa adalah Ricardo Salampesy (Persipura Jayapura), Irfan Jaya (Persebaya Surabaya), dan Kiper Teja Paku Alam (Semen Padang).

Bagi Timnas Indonesia, Jordania akan menjadi lawan uji coba yang ideal. Tentunya untuk mengukur kemampuan Skuad Garuda. Laga nanti penting untuk menaikkan posisi Indonesia di ranking FIFA.

“Pada FIFA match day kali ini kami sengaja memilih bertandang ke Timur Tengah. Semua kami lakukan guna mempersiapkan simulasi kualifikasi Piala Dunia. Selain harus mempersiapkan secara taktik, secara mental juga harus siap. Banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari perjalanan yang jauh, cuaca, hingga perbedaan waktu,” ungkap McMenemy seperti dilansir laman resmi PSSI.

Para penggawa Timnas Indonesia memang harus mempersiapkan diri terkait perjalan jauh, cuaca panas, hingga perbedaan waktu dalam uji coba kali ini. Sebelum berangkat, Timnas akan menjalani latihan pada Jumat (7/6) di Stadion Madya, Senayan.

Usai bertandang melawan Jordania di Amman, Selasa (11/6), Timnas akan menjamu Vanuatu pada 15 Juni 2019. Duel uji coba itu rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

(JPC)