AHY-Ibas Silaturahmi ke Jokowi dan Megawati, Begini Komentar Bamsoet

  • Bagikan
Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama keluarga menyambangi kediaman Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri. (Istimewa)

JAKARTA, RAKYATJATENG – Dua putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) di momen Idul Fitri (5/6), mengunjungi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hal ini pun dikait-kaitan sudah mencairnya hubungan antara SBY dengan putri Presiden Indonesia pertama Soekarno tersebut.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPR Bambang Soesatyo menyambut baik pertemuan dua putra SBY tersebut dengan Megawati Soekarnoputri. Di Idul Fitri ini memang sebaiknya dijadikan untuk momentum silaturahmi. “Ini adalah suatu peristiwa yang sangat baik dan menyenangkan. Artinya momentum Lebaran ini dipakai untuk melancarkan komunikasi politik,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet kepada wartawan, Kamis (6/6).

Menurut Bamsoet di Idul Fitri momentum untuk menghilangkan ego masing-masing. Silaturahmi memang sangat baik. Sehingga hubungan yang tadinya renggang bisa bersatu lagi. “Karena Lebaran tidak ada lagi pikiran soal gengsi,” katanya.

Politikus Partai Golkar ini menambahkan tidak mengetahui mengenai spekulasi Partai Demokrat bergabung ke koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin. Bagi Bamsoet yang terpenting setelah momen lebaran ini tidak lagi ada kubu. Semuanya bisa bersatu membentu pemerintahan guna mewujudkan Indonesia lebih baik lagi.

“Begitu juga di DPR kita berharap tidak ada lagi sekat-sekat, tidak ada lagi jarak 02 01. Yang ada adalah kita sama-sama membangun bangsa ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, AHY bersama sang adik Ibas bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Setelah itu mereka bertolak ke Tengku Umar menemui Megawati Soekarnoputri. Megawati menyambut hangat mereka. Di pertemuan itu dua anak Megawati, Puan Maharani dan Prananda Prabowo juga menemui kedatangan keluarga besar Yudhoyono tersebut.

Sementara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono diisukan kurang harmonis. Mengingat adanya perbedaan pandangan politik kedua tokoh bangsa itu.

(JPC)

  • Bagikan