Persebaya Resmi Lepas Rudy Eka Priyambada

oleh
Persebaya melepas pelatih fisik Rudy Eka Priyambada yang baru bergabung musim lalu. (Dok Persebaya)

SURABAYA, RAKYATJATENG – Persebaya Surabaya resmi mengumumkan telah melepas pelatih fisik Rudy Eka Priyambada. Padahal, eks asisten pelatih Al-Najma itu baru saja menjabat sebagai pelatih fisik Bajul Ijo awal musim kemarin.

Kehadiran Rudy pada musim lalu sempat memberikan secercah harapan kepada Persebaya. Pelatih Djadjang Nurdjaman kala itu menyebut kalau Rudy memiliki pengalaman dalam sepak bola modern. Namun pada akhirnya, manajemen Persebaya menilai posisi Rudy harus digantikan.

”Kami ucapkan terima kasih kepada Coach Rudy,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi (3/6) dalam laman resmi klub. ”Dinamika di tim Persebaya membutuhkan adanya struktur yang lebih streamline untuk adanya komunikasi dan bench management yang lebih baik,” katanya.

Bajul Ijo itu memang sedang dalam sorotan tajam usai belum pernah menang dalam lima laga terakhirnya. Mereka terakhir kali menang pada 6 April 2019 saat mengandaksan Madura United 3-2 di Piala Presiden 2019. Selebihnya, mereka kendor.

Fisik boleh jadi alasan Persebaya kurang maksimal. Sebab faktanya dalam lima pertandingan terakhir, mereka cuma sekali mencetak gol pada babak kedua. Itupun melalui titik penalti saat Damian Lizio mengemas gol ke gawang Arema FC dalam final leg pertama Pialan Presiden 2019 lalu.

Empat dari delapan gol yang masuk ke gawang Persebaya juga terjadi pada paruh kedua. Tentu, kondisi ini bisa jadi latar belakang manajemen memberhentikan Rudy.

(JPC)