Oppo Kenalkan Reno Z, Kamera 48 MP

oleh

SEMARANG, RAKYATJATENG – Oppo resmi mengenalkan keluarga baru Reno yaitu Reno Z. Perangkat ketiga ini akan menyasar konsumen menengah ke bawah atau lower-end.

Meski menyasar kalangan kelas bawah, Reno 7 telah membawa beberapa fitur yang menarik.

Reno Z dilengkapi layar OLED 6,4 inic berseolusi Full HD+ dan mendukung Full HD+ dan mendukung HDR10 serta sensor fingerprint di dalam layar.

Seperti dilaporkan dari Android Authority, Minggu (2/6), di atas layar, pengguna akan menemukan notch bergaya teardrop yang mengelilingi kamera selfie beresolusi 32 MP.

Di bagian belakang, Reno Z akan dilengkapi dua kamera ganda yang masing-masing memiliki 48 MP dan 5 MP.

Seperti ponsel lain, kamera Reno Z 48 MP kemungkinan menggunakan pixel binning untuk menggabungkan empat piksel menjadi satu.

Hasilnya adalah gambar 12 MP yang secara teoritis mengandung lebih banyak data daripada gambar 12 MP biasa.

Dalam hal performa, Reno Z diperkuat dengan prosesor MediaTek Helio P90 yang dilengkapi RAM 6GB dan ruang penyimpanan 256 GB.

Selain itu, ada juga versi dengan ruang penyimpanan RAM 8 GB dengan ruang penyimpanan 128 GB.

Untuk menopang daya tahan ponsel, Reno Z dibekali baterai berkapasitas 4.035mAh yang mendukung standar pengisian cepat 20W VOOC 3.0 dari Oppo.

Terakhir, Reno Z akan menjalankan ColosOS 6 di atas Android Pie.

Oppo juga mengumumkan ada dua warna baru untuk Reno reguler yakni Coral dan Inspiration Edition. Reno Z dan Coral serta Inspiration Edition akan tersedia di China pada 6 Juni nanti. (mg9/jpnn)