Pascapemilu , PDIP Ajak Parpol Bergandeng Tangan Bangun Demak

oleh

DEMAK, RAKYATJATENG – Pemilu serentak tahun 2019 telah selesai. Pascapileg dan Pilpres, suhu politik di tanah air sempat memanas.

Untuk mendinginkan suhu politik di Kota Wali, PDI Perjuangan Demak, Jateng, mengajak seluruh parpol dan masyarakat bergandeng tangan merajut kebersamaan untuk membangun Demak bersama-sama.

“Mari kita bersatu kembali, yang lalu biarlah berlalu, kita songsong masa depan yang lebih baik,” kata Fahrudin Bisri Slamet, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak, seusai acara Dialog Kebangsaan
Peran Serta Parpol dalam Rangka Turut Serta Menjaga Kondusifitas Daerah pada Pemilu Tahun 2019,
Minggu (26/5).

Acara yang berlangsung di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak itu dihadiri Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Demak , Agus Herawan dan para pengurus ranting, PAC dan DPC.

Pada pertemuan itu , sekaligus dibarengi dengan buka puasa bersama dan pendidikan politik bagi kader partai berlambang Banteng Moncong Putih.

Menurut Slamet para elite parpol di Kabupaten Demak harus bisa menciptakan situasi dan kondisi kondusif serta membuat suasana sejuk dan damai, meskipun pada saat berusaha memenangkan kandidat calonnya maupun partainya ada gesekan dengan tetangga, teman maupun saudara.

“Pasca Pemilu ini, mari kita hilangkan rasa benci. Kita rajut kembali persaudaraan. Kita bisa ciptakan kondisi yang baik maka negara juga akan baik,” ujar Slamet yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Demak.

Terkait dengan perolehan suara di Kabupaten Demak, PDI Perjuangan bersyukur telah diberi amanah dan kepercayaan oleh rakyat sehingga memperoleh 11 kursi di legislatif. Pada dua periode pemilu sebelumnya , PDI Perjuangan Kabupaten Demak hanya mendapatkan 8 kursi. Dengan begitu , PDI Perjuangan menjadi partai pemenang Pemilu di Kabupaten Demak.

“Alhamdulillah kita dapat 11 kursi. Ini langkah awal, bagaimana kita (PDI Perjuangan Demak) tetap selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan akan terus berjuang untuk rakyat,” ucapnya.

“Kemenangan ini adalah amanah rakyat, karena itu kita harus bisa melaksanakannya dengan baik,” pungkasnya. (yon)