KTM Enduro EXC 2020 Cocok Untuk Profesional dan Pemula

oleh

SPANYOL, RAKYATJATENG – Sebanyak 60 jurnalis motorsport dari Amerika, Eropa, dan Asia ambil bagian dalam International Media Launch KTM EXC MY2020 di Bassela, Spanyol, 22-24 Mei 2019.

Mereka membaur bersama pembalap Red Bull KTM Racing Factory Josep Garcia (Spanyol) dan Nathan Watson (Inggris) bersama para instruktur dan sejumlah pejabat top KTM.

Dalam kesempatan itu pakar-pakar KTM membeberkan kecanggihan tujuh model terbaru sepeda motor Enduro KTM EXC 2020 yang akan diluncurkan pada Juni 2019.

Garcia dan Watson sempat turun dari ketinggian di dalam ruangan Eric Auge dengan mengendarai motor KTM EXC 2020 itu.

Kedua jagoan KTM itu sama-sama mengeluarkan pujian untuk model baru Enduro KTM EXC MY2020.

Senior Product Manager Offroad KTM Joachim Sauer mengatakan, motor-motor terbaru KTM itu membuat yang sulit menjadi lebih mudah, bahkan tak ada kesulitan sama sekali.

“Kami mendapat banyak masukan dari tim R&D di seluruh belahan dunia. Itu yang kami pakai sebagai dasar untuk meramu model-model terbaru KTM ini untuk berbagai kondisi bahkan yang paling ekstrem sekalipun,” kata Sauer.

Dia menambahkan, motor-motor itu menggunakan model dan inovasi terkini.

“Bukan hanya untuk profesional, melainkan juga para pemula. Mereka tidak perlu khawatir akan kesulitan karena semua dibikin mudah dengan pacuan model-model terbaru KTM ini,” kata Sauer.

Menurutnya, setiap model dari rangkaian tujuh model yang dirilis KTM My2020 , punya keunggulan tersendiri dan menawarkan inovasi terkini.

Sauer menambahkan, model 2020 Enduros punya mesin baru yang lebih efisien dan berkinerja lebih tinggi.

Pengembangan sasisnya pun dengan suspensi WP Xplor yang sudah ditingkatkan sesuai kebutuhan, bodywork, sistem pendingin, sistem pembuangan, dan kotak filter udara semuanya baru.

Semua itu dikombinasikan dengan stang Neken berkualitas tinggi, rem Brembo, footpegs No-Dirt dan hub yang diracik secara bersamaan CNC dengan pelek Giant dipasang sebagai pelengkap standar.

“Ini tentunya langsung bisa memastikan bahwa motor KTM Enduro EXC 2020 ini adalah yang terbaik di dunia,” imbuhnya.

Head of Engine Offorad R&D KTM Michael Viertlmayr menambahkan, pada KTM EXC My2020 generasi terbaru itu target pengembangan mesin spesial untuk tampil di event-event ekstrem sangat menonjol.

“Kami melakukan peningkatan bagaimana mengendalikan pacuan ini dengan baik, performa sempurna, peningkatan ketahanan, dan tentu saja dengan penampilannya sangat menarik,” jelas Viertlmayr. (jos/jpnn)