Konser Kemanusiaan ACT Jateng di Tegal Himpun Rp435,7 Juta

oleh
Kepala Cabang ACT Jateng Sri Suroto (dua dari kanan) dan Direktur BMT BUM Tegal Erni Ratnani (tengah) dan musisi Melly Goeslaw (dua dari kiri) menunjukkan hasil pencatatan dana yang dihimpun melalui konser kemanusiaan bertema "Peduli Palestina dan Sahabat Difabel" yang digelar Aula Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ), Tegal, Sabtu (25/5/2019) ( ant/HO/ACT Jateng)

TEGAL, RAKYATJATENG – Konser kemanusiaan bertema “Peduli Palestina dan Sahabat Difabel” yang digelar Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah dengan menggandeng musisi papan atas, Melly Goeslaw, mampu menghimpun dana sebesar Rp435.774.456.

Konser yang digelar bersama salah satu mitra ACT, yakni Baitul Mal Wattamwil (BMT) Bina Umat Mandiri (BUM) Tegal di Aula Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ), Tegal, Sabtu (25/5), dihadiri sekitar 600 penonton.

Saat berada di atas pentas, Melly Goeslaw mengajak masyarakat yang hadir dalam konser tersebut turut membantu warga Palestina dan peduli terhadap sahabat difabel.

“Assalamualaikum ayah, bunda, di bulan Ramadhan penuh berkah, selalu menjadi hal yang istimewa untuk berinfak. Mari kita bersama bersenandung dan berbagi karena sesungguhnya harta yang kita miliki, bukan milik kita seutuhnya,” katanya.

Ajakan tersebut mampu membangkitkan kepedulian masyarakat untuk memberikan sumbangan yang akan dikelola dalam program kemanusiaan guna membantu warga Palestina dan sahabat difabel.

“Terima kasih tak terhingga kepada para dermawan, Alhamdulillah infak sebesar Rp435.774.456 terkumpul hari ini. Dari Tegal, kita akan membuat tersenyum saudara-saudara kita di Palestina dan sahabat difabel,” kata Melly.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Jateng Sri Suroto memperkirakan hasil dari penggalangan dana untuk Palestina dan sahabat difabel masih akan bertambah lagi.

“Sedekah dari para dermawan Insya Allah masih akan bertambah lagi karena tadi beberapa mitra menyatakan masih ingin berkomitmen di bulan Ramadhan ini,” katanya.

Ia mengharapkan kegiatan di Tegal bisa menyemangati warga di kota-kota lainnya. Konser kemanusiaan yang digagas dalam waktu kurang dari satu bulan itu bisa membangkitkan kepedulian masyarakat sehingga mampu menghimpun dana lebih dari Rp400 juta.

“Acara yang kita gagas dalam waktu kurang dari satu bulan saja bisa menghimpun kepedulian hingga Rp400 jutaan, kota-kota lain harusnya bisa,” tegasnya.

Direktur BMT BUM Tegal Erni Ratnani mengapresiasi kepedulian masyarakat Tegal dalam konser kemanusiaan ysng ditujukan untuk membantu Palestina dan sahabat difabel itu.

“Peserta sebanyak ini, dengan acara yang positif, tidak mungkin terselenggara tanpa bantuan dari berbagai pihak. Terima kasih untuk seluruh relawan dari berbagai komunitas, instansi sekolah, para dermawan, dan seluruh elemen masyarakat Tegal yang terlibat,” katanya.

(Ant)