Ini Pesan Walikota Tegal: Jangan Terpancing Harga Murah

oleh
Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono

TEGAL, RAKYATJATENG – Masyarakat diminta untuk teliti saat berbelanja barang kebutuhan. Mereka diingatkan agar tidak tergiur dengan harga yang murah.

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono saat melakukan sidak makanan dan minuman mengingatkan kepada masyarakat agar tidak gampang terkecoh dengan makanan dan minuman yang dijual lebih murah dari harga normal. Tetapi harus melihat mutu dan kualitas

“Masyarakat itu jangan gampang terpancing oleh sebuah harga murah saja,” katanya.

Menurut Dedy, Pemkota Tegal akan terus melakukan pengawasan terhadap produk-produk makanan dan minuman yang dijual baik di pasar tradisional dan di mall. Itu dilakukan untuk memastikan makanan dan minuman yang dijual di mall-mall, aman untuk dikonsumsi masyarakat.

Sementara Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi mengatakan kegiatan pengecekan makanan dan minuman ini untuk melindungi masyarakat. Jangan sampai ada makanan dan minuman yang mengandung zat-zat yang berbahaya atau dalam kondisi kadaluarsa dijual.

“Kami ingatkan kepada masyarakat agar tidak hanya tergiur dengan harga murah dan kemasan yang menarik saja, namun perlu dicek dengan teliti termasuk tanggal kadaluarsanya,” pungkas Jumadi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Prima Indraswari menyampaikan pihaknya melakukan pengecekan pada kemasan produk, tanggal kadaluarsa, kandungan zat yang berbahaya sampai izin produknya. Kegiatan pemantauan tersebut secara rutin dilaksanakan.

“Namun menjelang lebaran kali ini kami meningkatkan jumlah pemantauan di beberapa titik,” tandas Prima.

Dirinya pun berharap masyarakat jeli dalam membeli produk makanan dan minuman. Dengan mengecek kemasan, label Depkes dan tanggal kedaluarsa. (muj/zul/RT)