GP Ansor Demak Dukung TNI-Polri Tindak Tegas Perusuh 22 Mei

oleh
Ketua GP Ansor Demak, Nurul Muttaqien

DEMAK, RAKYATJATENG – Gelombang kecaman terhadap aksi unjuk rasa 21 – 22 Mei yang berakhir rusuh terus disuarakan oleh sejumlah elemen masyarakat. Mereka mendesak aparat keamanan untuk menindak tegas para perusuh.

Di Kota Wali, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Demak, Jawa Tengah, menyatakan dukungannya atas tindakan tegas TNI-Polri dalam mengatasi aksi anarkis pada Rabu kelabu itu yang ingin mengganggu ketertiban dan keamanan di Indonesia.

Ketua GP Ansor Demak, Nurul Muttaqien menyatakan bahwa, sesuai instruksi Ketua Umum PP GP Ansor Gus Yaqut, maka Ansor Demak tentunya mendukung penuh langkah-langkah TNI-Polri dalam mengatasi aksi anarkisme yang dapat mengancam stabilitas bangsa.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada TNI – Polri yang telah berhasil mengamankan aksi di Kantor Bawaslu Jakarta pada 22 Mei dengan cara yang humanis, sehingga bisa kembali kondusif, aman dan terkendali,” kata Nurul.

Ansor Demak , sambung Nurul , akan senantiasa mendukung upaya TNI dan Polri dalam menindak perusuh aksi 22 Mei yang tidak sesuai dengan norma dan kaidah hukum di Indonesia.

“Kami mengutuk para perusuh dan meminta aparat penegak hukum menindak tegas tanpa pandang bulu, karena hukum harus ditegakkan,” tegasnya.

Menurut Nurul, NKRI adalah bukti nyata perjuangan dan warisan para ulama NU yang wajib dijaga dan dipertahankan. Karena itu, bagi kader Ansor dan Banser, NKRI merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar lagi.

“Siapapun kelompok-kelompok yang ingin mengacaukan NKRI, kami siap melawannya bersama TNI-Polri. Ribuan kader Ansor dan Banser Demak siap siaga bilamana negara memanggil,” pungkasnya. (yon)