YBM PLN-IZI Jateng Beri Santunan

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Pusat Manajemen Proyek (Pusmanpro), PLN Peduli sinergi bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah menyelenggarakan program “Muslimah Tangguh, Cinta Guru Ngaji dan Marbot Masjid” di Kantor PT PLN Pusmanpro, Gajahmungkur, Semarang, Kamis (23/5) sore.

Ketua YBM PLN Pusmanpro, Muntar Salihun menyampaikan, program ini diselenggarakan dalam rangka menebar kebaikan di bulan Ramadhan yang dikemas dalam bentuk santunan kepada Guru TPQ dan Marbot Masjid di wilayah Gajahmungkur.

Serta Muslimah Tangguh yang bekerja untuk membiayai keluarga, mulai dari menjadi loper koran, buruh cuci, pedagang gerobak keliling, penyapu jalan, pembantu rumah tangga sampai dengan juru parkir.

“Alhamdulillah YBM PLN Pusmanpro dan IZI Jawa Tengah terus bersinergi untuk memudahkan masyarakat dengan program pemberdayaan masyarakat,” kata Muntar dalam sambutannya.

Sementara itu General Manager PT PLN Pusmanpro, M Dahlan Djamaluddin menambahkan, dengan adanya program Ramadhan ini berharap PLN Pusmanpro diberikan kekuatan, keberkahan dan kejayaan melayani masyarakat.

“Atas kerja sama ini, alhamdulillah kita melaksanakan aksi peduli bersinergi dengan yayasan untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah dari seluruh karyawan. Mudah-mudahan kegiatan ini mendapat berkah dari Allah SWT dan perusahaan, rekan-rekan kami (PLN Pusmanpro) diberikan kekuatan, keberkahan dan kejayaan melayani masyarakat,” ungkapnya.

Agus Hariyadi, salah seorang Guru TPQ yang mendapat santunan mengucapkan terima kasihnya. “Kami sampaikan terimakasih kepada YBM PLN Pusmanpro dan IZI Jawa Tengah. Semoga apa yang telah dilakukan bisa menjadikan berkah untuk kita semua,” ucapnya.

Salah satu pedagang gerobak keliling, Sriyanti yang pada kesempatan tersebut juga mendapat santunan turut mendoakan untuk YBM PLN Pusmanpro dan IZI Jawa Tengah. “Terimakasih, apa yang telah diberikan YBM PLN Pusmanpro dan IZI Jawa Tengah bisa mendatangkan berkah dan kebermanfaatan,” kata Sriyanti. (sen)

  • Bagikan