Penumpang di Bandara Ahmad Yani Semarang Dapat Takjil Gratis

oleh

SEMARANG, RAKYATJATENG – PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menyediakan ribuan takjil gratis selama bulan ramadan 1440 H tahun 2019.

Semua penumpang yang berada di area Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani akan menerima boks berisi takjil gratis, yang diberikan petugas menjelang berbuka puasa setiap harinya.

“Totalnya ada 12.400 takjil yang dibagikan ke penumpang selama sebulan penuh. Dalam satu hari, ada 400 boks yang dibagikan di area terminal bandara dan Masjid Baitus Salam,” kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto, Rabu (22/5) petang.

Menurut dia, 400 boks takjil per hari itu akan dibagi-bagikan di sejumlah terminal, dengan rincian, 150 boks di area keberangkatan, 150 boks di area kedatangan dan 100 boks takjil Masjid Baitus Salam.

“Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan umat muslim membatalkan puasanya. Pembagian takjil gratis ini merupakan program rutin yang dilaksakan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani selama bulan Ramadhan,” katanya.

Ia menjelaskan, semua penumpang yang berada di bandara dapat dengan mudah menjumpai booth takjil gratis ini di area terminal bandara dan Masjid Baitus Salam.

“Petugas akan membantu pembagian takjil gratis tersebut sejak pukul 17.00 WIB atau sekitar 30 menit sebelum waktu berbuka. Semoga dengan berjalannya kegiatan ini dapat meningkatkan kepuasan dan kenyamanan pengguna jasa bandara,” ucapnya. (sen)