Asus ZenFone 6 Bakal Hadir dengan Konsep Kamera Unik

SEMARANG, RAKYATJATENG – Menjelang debut resmi, Asus ZenFone 6 diam-diam muncul dalam sebuah blog teknologi di Taiwan, melalui sebuah gambar render resmi terkait kehadiran ZenFone 6.

Berdasarkan dari gambar yang diunggah, terlihat ponsel generasi penerus Zenfone 5 Series ini bakal hadir dengan konfigurasi kamera ganda yang dapat dilipat ke depan. Kabarnya, Asus ZenFone 6 bakal membawa layar besar tanpa notch.

Diberitakan Gimzochina, Kamis (16/5), desain bagian bawah perangkat tampak sedikit lebih tebal dibandingkan bezel lainnya. Speaker earpiece dapat dilihat pada bezel atas dengan ukuran yang sangat ramping.

Asus ZenFone 6 tidak dilengkapi kamera depan. Namun, sensor kamera ganda yang dipasang pada bagian belakang dapat diputar ke depan dengan menggeser layar ke bawah.

Pengaturan kamera ganda pada Hp kemungkinan dilengkapi sensor utama Sony IMX586 beresolusi 48MP dan lensa superwide beresolusi 13MP.

Modul kamera tersebut dikatakan terbuat dari logam khusus yang dapat mengurangi bobotnya hingga 20 persen dan meningkatkan kekuatannya hingga empat kali lipat. Sementara untuk panel belakang ponsel ini dilengkapi dengan sensor sidik jari berbentuk pil serta logo Asus.

Selain itu, Asus juga memberikan tampilan kaca dengan pola gradien dan desain melengkung 3D di belakang bodi.

Tampaknya ZenFone 6 akan tersedia dalam warna hitam dan perak kebiruan. Tidak ada konfirmasi apakah ZenFone 6 dan seri flagshipnya ZenFone 6Z memiliki desain yang sama.

Tersebar pula spekulasi Hp terbaru Asus itu dipasangkan layar 6,3 inci bersolusi 1080×2340 piksel dan rasio aspek 19,5: 9. Layar ponsel dilindungi oleh Gorilla Glass 6.

Prosesor yang tersemat menggunakan Snapdragon 855 yang dipadukan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Namun, ada pula versi RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB atau RAM 12GB dan penyimpanan internal 512GB.

Baterai berkapasitas 5.000mAh serta dukungan Quick Charger 4.0 agar pengisiannya lebih cepat meski memiliki kapasitas besar. (mg9/jpnn)