Kebakaran di New York Tewaskan Enam Orang, Termasuk Empat Anak-anak

oleh
Kebakaran apartemen di New York Kolase foto kebakaran satu apartemen di kawasan Bronx, Kota New York, Amerika Serikat (AS), Kamis (28/12/2017), yang dipicu anak usia tiga tahun bermain kompor gas dan membawa korban 12 orang tewas. (instagram.com)

NEW YORK, RAKYATJATENG – Enam orang, termasuk empat anak kecil, tewas ketika api melahap satu apartemen di New York pada Rabu pagi (8/5) waktu setempat.

Api mulai menyala di lantai lima Frederick Samuels Houses di Permukiman Harlem sekitar pukul 01.40 waktu setempat, kata New York Post.

Media lokal mengidentifikasi korban tewas sebagai Andre Polidore, ibu yang berusia 45 tahun, bersama putra tirinya, Mac Abdularaulph (33) dan empat anak kecil yang didaftar oleh New York Post sebagai Elijah (tiga tahun), Brooklyn (Enam), Andre (delapan) dan Nakiyra (11).

Media lain mencatat Elijah berusia empat tahun, kata Kantor Berita Turki, Anadolu — seperti dilansir Antara, Kamis pagi (9/5). Tidak jelas berapa usia anak itu sebenarnya.

“Mulanya kami menduga kebakaran tersebut adalah kecelakaan dan api berawal dari kompor di dapur, yang dengan cepat menyebar ke luar dapur dan akhirnya melahap setiap ruang di apartemen itu, termasuk dua ruang tempat korban ditemukan,” kata Komisaris FDNY Daniel Nigro kepada wartawan, sebagaimana dilaporkan New York Post.

Semua korban ditemukan di dua kamar tidur.

“Dapur itu adalah ruang paling dekat dengan pintu depan dan api keluar dari apartemen ini di seberang kamar tidur di apartemen tersebut,” kata Nigro. “Mereka tak bisa pergi ke pintu apartemen mereka atau pun ke jendela untuk menyelamat diri dari si jago merah.”

(Ant)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.