Tundukkan Emmen, De Graafschap Jaga Asa Hindari Degradasi

oleh
Penyerang De Graafschap Fabian Serrasens (kiri) merayakan golnya ke gawang FC Emmen dalam laga lanjutan Liga Belanda di Stadion De Vijveberg, Doetinchem, Belanda, Selasa (23/4/2019) setempat. (twitter.com/DeGraafschap)

RAKYATJATENG – De Graafschap menjaga asa menghindari degradasi dari Liga Belanda seusai menundukkan FC Emmen dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-32 di Stadion De Vijveberg, Doetinchem, Belanda, Rabu dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut De Graafschap naik ke peringkat ke-16 dengan koleksi 29 poin dan hanya terpaut tiga poin dari Emmen (32) yang ada di urutan ke-15, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

De Graafschap masih berpeluang meninggalkan zona degradasi sama sekali jika bisa meraih enam poin penuh dari dua jadwal pertandingan musim yang tersisa.

Jika pun tim besutan Henk de Jong itu tertahan di urutan ke-16 akhir musim maka mereka akan mengikuti fase playoff promosi-degradasi untuk menentukan dua tim yang akan bertahan di kasta tertinggi Liga Belanda.

Sebaliknya, kekalahan itu membuat Emmen kembali terancam terjatuh ke zona degradasi ataupun playoff degradasi.

Meski tak mengawali pertandingan dengan mudah, De Graafschap justru berhasil mencuri keunggulan lebih dulu ketika Fabian Serrarens berhasil menyelesaikan umpan kiriman Furdjel Narsingh pada menit ke-12.

Sejak itu, De Graafschap kembali lebih banyak berada dalam tekanan Emmen.

Namun mereka sukses menahan gempuran yang datang dari tim tamu.

Tak kurang dari 14 percobaan tembakan dilepaskan oleh Emmen, namun semuanya tak mampu mengubah skor 1-0 untuk De Graafschap yang bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi di De Vijveberg.

Susunan pemain:

De Graafschap (4-3-3): Nigel Bertrams; Leroy Owusu, Bart Straalman, Sven Nieuwpoort (Lars Nieuwpoort), Jordy Tutuarima; Azor Matusiwa, Yousser El Jebli, Jevier Vet; Furdjel Narsingh (Charlison Benschop), Fabian Serrarens, Daryl van Mieghem (Delano Burgzorg)
Pelatih: Henk de Jong

FC Emmen (4-2-3-1): Kjell Scherpen; Glenn Bijl, Nick Kuipers, Nick Bakker, Caner Cavlan; Michael Chacon, Hilal Ben Moussa (Sven Braken); Luciano Slagveer (Alexander Bannink), Michael de Leeuw, Anco Jansen (Reuven Niemeijer); Jafar Arias
Pelatih: Dick Lukkien

(ant)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.