Prediksi Tottenham vs Brighton: Memburu 12 Poin Terakhir

  • Bagikan
Tottenham Hotspur tak ingin membiarkan peluang untuk bertahan di 4 besar gagal saat menjamu Brighton di kandang baru mereka. (Brighton Hove Albion)

RAKYATJATENG – Tottenham Hotspur belum menyerah untuk bisa menembus 4 besar klasemen Premier League di akhir musim nanti. Kekalahan 0-1 di kandang Manchester City beberapa hari lalu dijadikan motivasi untuk selalu meraih poin maksimal di 4 laga tersisa. Kehilangan poin maka harapan Spurs untuk bisa finis di 4 besar musim ini terancam gagal.

Empat laga tersisa musim ini memang menjadi partai penentuan nasib The Spurs. Untungnya, dalam empat sisa laga tersebut lawan-lawan Spurs bukanlah tim enam besar. Diawali dini hari nanti (24/4) The Lilywhites akan menghadapi Brighton & Hove Albion di Tottenham Hotspur Stadium pada matchweek 35.

Bek Spurs Ben Davies kepada AFPkemarin (22/4) mengatakan posisi timnya masih rawan. Meski pesaing terdekatnya di peringkat empat, Arsenal, mengalami kekalahan 2-3 lawan Crystal Palace, Minggu (21/4) lalu.

“Merefleksikan perjalanan tim ini sejauh ini memang cukup sulit dan kami akan berusaha memenangi semua poin tersisa di Premier League. Itulah target kami dan dimulai pada pertandingan lawan Brighton,” tutur Davies.

Pemain asal Wales itu mengatakan kekalahan dari Manchester City dalam dua laga beruntun memang menyakitkan. Masing-masing kalah 3-4 di leg kedua perempat final Liga Champions (18/4) dan 0-1 di Premier League (20/4). Namun kebanggaan menembus semifinal Liga Champions menjadi pembakar semangat Spurs untuk melakoni 4 sisa laga Premier League.

Rekor Spurs cukup impresif jika bermain di Tottenham Hotspur Stadium. Tiga laga yang telah dijalani semuanya berakhir dengan kemenangan. Tujuh gol sudah diciptakan. Bahkan, gawang Hugo Lloris belum kebobolan sampai saat ini.

“Momentum perpindahan stadion baru ini sangat pas dan saya memperkirakan akan berpengaruh sampai akhir musim. Kami tahu bahwa Brighton juga akan mati-matian menghindari degradasi,” imbuh Davies.

Pelatih Spurs Mauricio Pochettino kepada Football London berujar dua kekalahan atas City tak akan mempengaruhi spirit timnya. Pochettino masih yakin jika semua penggawa Spurs berpikir soal bagaimana finis di empat besar pada akhir musim ini.

“Semangat bertarung sampai akhir tetap ada di pikiran semua pemain saya. Kompetisi belum usai karena kami masih punya kans mengamankan empat besar juga menembus final Liga Champions,” tutur pelatih 47 tahun itu.

Pochettino mengatakan rotasi pemain menjadi sangat vital karena dirinya harus menyediakan pemain yang bugar pada setiap laga. Brighton (24/4) maupun lawan selanjutnya West Ham (27/4) punya kans mengalahkan Spurs dan membuat mereka terlempar dari empat besar.

Pochettino yang menjalani musim kelimanya sadar kalau harapan terbesar memenangi trofi memang ada di Liga Champions. Tapi gagal finis empat besar juga bisa menjadi aib tersendiri buat Pochettino.

Sementara itu, pelatih Brighton Chris Hughton kepada Daily Mail kemarin mengatakan hasil seri tanpa gol lawan Wolverhampton Wanderers (20/4) melegakan dirinya. Sebab sebelum laga itu, The Seagull mengalami lima kekalahan.

“Suasana ruang ganti tentu saja membaik usai mendapat satu poin di Stadion Molineux (kandang Wolves, red) dan kami optimis dengan sisa laga yang ada. Meski posisi kami belum aman untuk musim depan,” ujar Hughton.

Brighton saat ini ada di posisi 17 dengan 34 poin. Penguntit terdekatnya, Cardiff City ada di peringkat 18 mengumpulkan poin 31. Setelah Huddersfield dan Fulham dipastikan degradasi maka slot degradasi musim ini tinggal satu lagi.

(JPC)

  • Bagikan