PSG Juara Liga Prancis Meski Belum Main

oleh
Para pemain Paris Saint-Germain berkerumun membentuk lingkaran usai meraih kemenangan 1-0 atas Toulouse dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Municipal, Toulouse, Prancis, Minggu (31/3/2019) setempat. (twitter.com/PSG_English)

RAKYATJATENG – Paris Saint- Germain mengunci gelar juara Liga Prancis meski belum memainkan laga pekan ke-33, lantaran pesaing terdekatnya, Lille, gagal memetik kemenangan saat melawat ke markas Toulouse dan ditahan imbang tanpa gol pada Minggu (21/4).

Hasil itu membuat PSG yang mengoleksi 81 poin tak akan bisa dikejar oleh Lille (65) dengan lima pertandingan tersisa, demikian Reuters.

Setelah dua kesempatan untuk memastikan gelar juara terbuang begitu saja karena kekalahan kontra Lille dan Nantes, kepastian nasib PSG justru ditentukan oleh pesaing terdekatnya, Lille.

Gelar tersebut merupakan trofi Liga Prancis keenam PSG dalam tujuh musim terakhir, dan Monaco menjadi satu-satunya tim yang menghambat ambisi rekor anyar Le Parisien ketika merebut gelar juara 2016-2017 lalu.

Tim yang sama bakal dihadapi pasukan besutan Thomas Tuchel pada Senin (22/4) dini hari WIB di Parc des Princes.

Selain memastikan gelar juara Liga Prancis, PSG berpeluang meraih dwigelar mengingat mereka telah mencapai partai final Piala Prancis.

PSG bakal menghadapi Rennes di partai final pada Sabtu (27/4) pekan depan.

(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.