Isyaratkan Hengkang dari Newcastle, Perez: Keputusan yang Sulit

oleh
Penyerang Newcastle United Ayoze Perez usai cetak tiga gol melawan Southampton di St James' Park, Newcastle, Inggris pada 20 April 2019.(REUTERS/SCOTT HEPPELL)

RAKYATJATENG – Ayoze Perez menjadi penyelamat Newcastle United saat tiga golnya ke gawang Southampton membuat klub tersebut terhindar dari degradasi Liga Premier Inggris. Namun penyerang asal Spanyol tersebut mengisyaratkan akan hengkang dari klubnya musim panas ini.

Newcastle sendiri kini sedang berusaha untuk mempertahankan pelatih sekaligus rekan senegara Perez, Rafa Benitez yang kontraknya habis musim panas ini.

Pemain berusia 25 tahun itu diminati oleh beberapa klub raksasa Spanyol dan ia dipantau oleh pelatih timnas negaranya, Luis Enrique.

“Jeda musim panas, akan ada beberapa opsi. Itu menandakan saya telah melakukan sesuatu dengan baik. Saya akan siap mendengar tawaran apa yang datang, tetapi itu tidak berarti saya akan pergi 100 persen pada akhir musim. Ini akan menjadi keputusan yang sulit dan tergantung pada banyak hal.” katanya yang dikutip Mirror.co.uk pada Senin (22/4).

Tiga gol Perez melawan Southampton membuatnya mencatatkan 11 gol musim ini, satu gol lebih banyak dari di depan Salomon Rondon.

Jumlah gol tersebut juga membuatnya masuk dalam daftar ke top 10 pencetak gol terbanyak Newcastle di era Liga Premier Inggris, sebuah prestasi bagus mengingat ia didatangkan dengan dana 1,5 juta poundsterling (sekitar Rp27,4 miliar) pada 2014.

“Saya tidak sadar masuk dalam daftar itu,” katanya. Tiga golnya ke gawang Southampton membuatnya berada di atas torehan gol Demba Ba dan mendiang Gary Speed.

“Klub yang sangat besar, liga yang sulit. Saya perlu memikirkannya karena itu adalah sesuatu yang bisa dibanggakan dan sangat besar bagi saya, bahkan tidak dapat terbayangkan ketika saya bergabung.”

(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.