Sandiaga Diisukan Balik Dampingi Anies, 2 Kandidat Cawagub Kompak Bantah

JAKARTA, RAKYATJATENG – Berdasarkan hasil quick count menunjukkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf unggul. Kendati demikian masyarakat diminta untuk tetap menunggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dengan hasil sementara itu, banyak yang mempertanyakan nasib Sandiaga Uno yang sebelumnya pernah menjadi wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta. Bahkan sebagian, menyatakan dia akan kembali duduk di kursi DKI 2 mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal ini membingungkan salah satu Cawagub DKI, Ahmad Syaikhu. Dirinya meyakini bahwa kabar tersebut hanyalah isu yang tidak berdasar. Kalaupun memang mencalonkan, itu perlu melalui proses-proses.

“Ya saya nggak tahu tuh nanti kan itu sesuai struktur di DPW DKI. Saya nggak tahu info itu. Isu saja kayaknya,” terang Syaikhu saat dihubungi, Sabtu (20/4).

Menurutnya, sesuai surat keputusan yang ada kedua partai pengusung tidak boleh menarik nama calon wagub DKI yang telah diajukan. Sebab, proses tersebut telah berjalan hingga DPRD DKI Jakarta.

“Kalau lihat dari surat yang diajukan, kalau tidak salah ada bunyinya partai pengusung tidak boleh mencabut daftar usulan nama-nama yang diajukan,” ucapnya.

Sementara ketika JawaPos.com (Grup Fajar) mengonfirmasi kepada calon lainnya dari PKS, Agung Yulianto menyatakan tidak ingin berkomentar banyak atas isu yang beredar.

“Iya maaf, saya belum update info, jadi no comment dulu ya,” jelasnya singkat.

(JPC)