Personel Brimob Jaga Proses Rekapitulasi Suara di Surabaya

oleh
Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan (kanan) berbincang dengan pasukan Brimob yang menjaga proses rekapitulasi suara di Kecamatan Tegalsari, Sabtu (20/4). (Aryo Mahendro/JPC)

SURABAYA, RAKYATJATENG – Polrestabes Surabaya terus memperketat pengawasan rekapitulasi suara Pemilu 2019. Usai berpatroli ke 19 kecamatan pada Jumat malam (19/4), kini mereka menerjunkan personel Brimob.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan mengatakan, personel tambahan itu ditempatkan di semua lokasi rekapitulasi. “Kami pertebal (pengamanan) dengan penambahan minimal 5 personel bersenjata lengkap. (di tiap kecamatan). Maksudnya untuk mengantisipasi keadaan yang dinamikanya cukup tinggi,” kata Rudi saat memantau proses rekapitulasi di kantor Kecamatan Tegalsari, Sabtu (20/4).

Rudi menambahkan, penambahan personel itu juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. “Bahwa setiap (rekapitulasi suara) di tiap kecamatan berjalan dengan aman,” tambahnya.

Kapolsek Tegalsari Kompol David Triyoprasojo mengatakan, pihaknya telah menerjunkan 5 personel plus bantuan 4 personil dari Polrestabes Surabaya. “Semua kami amankan. Semua logistik pemilu dan kegiatannya. Sifatnya bentuk kesiap siagaan,” kata David.

Di tempat yang sama, Ketua PPK Tegalsari Sofyan Afandi menerangkan, tidak ada kendala berarti saat rekapitulasi. Sebab pengamanan memang sudah cukup ketat sejak H-5 sebelum coblosan.

Jika ada kendala, hanya beberapa anggota PPK saja yang harus beristirahat karena kelelahan. “Rekapitulasi suara kendalanya nggak ada. Sebab, sejak sebelum coblosan, kiriman logistiknya banyak dan datang terus,” terang Sofyan.

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.