Yakin Jokowi Menang, Belasan Warga Cukur Gundul Massal

oleh
CUKUR GUNDUL – Belasan warga RT 03 RW 01 Kelurahan Tirto Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan melakukan aksi cukur gundul karena merasa bahwa pasangan Jokowi-Amin telah unggul, Rabu (17/4) sore. (WAHYU HIDAYAT/RP)

PEKALONGAN, RAKYATJATENG – Hasil resmi penghitungan suara Pilpres 2019 dari KPU belum keluar. Namun, belasan warga RT 03 RW 01, Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, sudah meluapkan kegembiraannya karena merasa optimis bahwa pasangan calon presiden-wakil presiden pilihannya, paslon no urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, akan menang.

Mereka senang dan bersyukur, karena berdasarkan hasil hitung cepat sementara dari beberapa lembaga survei, paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin telah mengungguli paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

Apalagi, hasil penghitungan suara di TPS tempat mereka memilih, paslon nomor urut 01 unggul telak atas paslon 02. Mereka pun melakukan aksi cukur gundul rambut kepala mereka. Aksi cukur gundul ini mereka lakukan sembari mengenakan kaos dan atribut paslon 01.

Mardjiono, warga setempat menuturkan, dari TPS yang ada di kampungnya, sudah memunculkan hasil kemenangan.

“Dari 298 pemilih, ada 248 warga yang menggunakan hak pilihnya. Dari jumlah tersebut, 188 memilih pasangan pak Jokowi, sementara 50 lainnya memilih pak Prabowo. Kami optimis, pak Jokowi akan tetap unggul,” jawabnya.

Sementara, Beqqy selaku koordinator aksi, menuturkan aksi tersebut dilakukan karena merasa pasangan Jokowi-Amin unggul dari pasangan Prabowo-Sandi. “Dari berbagai quick count yang ada, pasangan 01 sudah unggul. Dari sinilah, kami optimis menang dan merayakan dengan cara tasyakuran,” jelas koordinator Bravo-5 Pantura Barat tersebut. (way/RP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.