Surat Suara Masuk ke PPK Capai 85 Persen

oleh
MENINJAU: Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono meninjau wilayah Karanganyar usai Pemilu, Kamis (18/4). (Ari Purnomo/JPC)

KARANGANYAR, RAKYATJATENG – Proses penghitungan surat suara Pemilu di Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Jawa Tengah (Jateng) sudah rampung seluruhnya. Selanjutnya, surat suara tersebut dikirimkan kembali ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selanjutnya untuk dikirimkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Untuk penghitungan surat suara di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Jateng sudah rampung sepenuhnya, dan dari PPS akan dikirimkan ke PPK. Dan saat ini proses distribusi itu sudah sampai 85 persen,” terang Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono saat ditemui di Karanganyar, Kamis (18/4).

Belum rampungnya pendistribusian itu, Condro melanjutkan karena masih dalam proses perjalanan. Mengingat, untuk distribusi kembali dari TPS-TPS ke PPK membutuhkan waktu. Sehingga, diharapkan pengembalian surat suarayang sudah dilakukan penghitungan ini bisa rampung secepatnya.

Selain proses distribusi surat suara yang sudah dihitung, Kapolda juga menyampaikan, dalam penyelenggaraan Pemilu ini semuanya berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala berarti. Dan masyarakat bisa menjalin persaudaraan kembali usai pemilu ini.

“Dari sebelum pemungutan sampai selesai pemungutan semuanya berjalan aman dan lancar. Dan setelah pemungutan kembali terjalin persaudaraan. Dan saya mengapresiasi dengan kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi,” imbuhnya.

Kapolda juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar bisa menerima hasil Pemilu ini. Karena siapapun yang akan menjadi presiden adalah untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Siapapun nanti adalah untuk NKRI, secara keseluruhan penyelenggaraan Pemilu kini berlangsung dengan kondusif,” pungkasnya

(JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.